Home Kepulauan Riau Lingga Nasi Kapau, Ketika Vaksinasi Jangkau Pulau-pulau

Nasi Kapau, Ketika Vaksinasi Jangkau Pulau-pulau

36
Vaksinasi Jangkau Pulau-pulau
Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman beserta rombongan saat meresmikan Nasi Kapau di Lingga, Senin (14/6/21). (F: Humas Polda Kepri)
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Lingga- Polda Kepri meluncurkan program Nasi Kapau (Vaksinasi jangkau pulau-pulau).

Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman mengatakan, program Nasi Kapau dilaksanakan untuk membantu pemerintah dalam hal percepatan vaksinasi. Diharapkan dengan vaksinasi ekonomi pun segara pulih.


Aris menyebut, target Kepri adalah 70 persen penduduknya mendapatkan vaksinasi pada 17 Agustus mendatang.

Baca Juga:

“Sepanjang vaksin tersedia, TNI Polri dan Pemerintah Daerah akan selalu siap melayani masyarakat untuk mendapatkan Vaksin Covid-19,” tegasnya saat meluncurkan program Nasi Kapau di Kabupaten Lingga, Senin (14/6/21).

Vaksinasi juga disebutnya akan dilaksanakan lebih sering. Pihaknya akan datang untuk menjangkau pulau-pulau mengunjungi masyarakat.

“Dengan harapan tak ada lagi masyarakat yang belum mendapatkan vaksin,” kata Aris.

Setelah peluncuran kegiatan, Kapolda Kepri beserta rombongan mengunjungi tempat karantina terpusat di Politeknik Lingga. Di sana Aris juga meninjau fasilitas di setiap ruangan.

Rombongan tersebut lalu menuju ke Pulau Penuba untuk meninjau langsung vaksinasi kepada masyarakat Pulau Penuba.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt mengatakan, vaksinasi hari ini dilaksanakan di Gedung Endra Dharmalaksana Mapolres Lingga kepada masyarakat Dabo Singkep dan Masyarakat Pulau Penuba Kecamatan Selayar Kabupaten Lingga.

“Bagi yang melaksanakan vaksinasi cukup dengan membawa KTP beserta foto kopinya,” ujar Harry.

Harry mengatakan masyarakat Dabo Singkep yang telah divaksin hari ini sebanyak 350 orang. Sementara di Pulau Penuba, Kecamatan Selayar sebanyak 270 orang. Sementara itu target keseluruhannya sebayak 2.365.

Baca Juga:

“Kegiatan ini akan terus berlanjut,” jelasnya.

Program Nasi Kapau ini diapresiasi oleh Bupati Lingga Muhammad Nizar. Apalagi dalam kesempatan itu Kapolda Kepri turun langsung ke Lingga.

“Dengan adanya program ini pemerintah daerah sangat terbantu dalam menjangkau masyarakat di pulau-pulau yang mungkin tidak terjangkau oleh pemerintah daerah untuk mendapatkan vaksinasi,” tuturnya.

***

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin