Home Kepulauan Riau

Lowongan Kerja, Masjid Raya Batam II Butuh Imam dan Muazin

686
Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kota Batam, Suhar meninjau Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah II di Tanjunguncang, Batuaji, Kamis (9/5/19) malam. (Istimewa)

Batam – Pemerintah Kota Batam membuka lowongan untuk posisi imam dan muazin di Masjid Sultan Mahmud Riayatsyah. Saat ini pembangunan masjid yang juga dikenal sebagai Masjid Raya Batam II ini sedang dalam penyelesaian, dan rencananya akan diresmikan pada 20 September nanti.

Ketua Panitia Seleksi Imam dan Muazin Masjid Sultan, Yusfa Hendri mengatakan Pemko Batam akan merekrut tiga orang imam dan dua muazin untuk masjid terbesar di Sumatera ini.

“Terbuka bagi seluruh warga negara Indonesia yang memenuhi syarat. Nanti yang terpilih akan menandatangani kontrak dengan Pemerintah Kota Batam,” kata Yusfa di Batam, Senin (22/7/19).

Baca Juga : Masjid Raya Batam II Hampir Rampung

Mengutip Media Center Batam, syarat umum yang harus dipenuhi calon imam dan muazin adalah laki-laki, warga negara Indonesia, beragama Islam, umur antara 25-50 tahun, dan sudah menikah.

Syarat lainnya, pendidikan minimal S1 sederajat, hafal minimal 20 juz Alquran, harus mengetahui dan memahami ilmu fiqih, hadis, tafsir, dan bersuara merdu.

Surat lamaran ditulis tangan, dibubuhi tanda tangan bermaterai, dan ditujukan kepada Wali Kota Batam cq. Panitia Seleksi Imam dan Muazin Masjid Agung Sultan Mahmud Riayatsyah Kota Batam.

Jangan lupa, lampirkan fotokopi KTP, akta kelahiran, ijazah, dan kartu keluarga. Serta surat pernyataan bersedia ditempatkan di Kota Batam yang juga diberi materai.

Baca Juga : Berdakwah di Batam, AA Gym Ajak Rakyat Indonesia Bangkit

Surat lamaran bisa dikirim ke Bagian Kesra Setdako Batam di Kantor Walikota Batam Jalan Engku Putri no.1 Batam Centre. Atau bisa melalui email panselimammasjidsultan@gmail.com.

Yusfa mengatakan, proses seleksi akan berlangsung dalam tiga tahap yakni administrasi, ujian tertulis, terakhir wawancara serta praktik. Seleksi administrasi berlangsung pada 19 Juli-20 Agustus 2019.

“Kita berharap pada awal September nanti sudah ada imam dan muazin yang akan bertugas saat salat lima waktu di Masjid Sultan” kata Yusfa.

Masjid Sultan Mahmud Riayatsyah berlokasi di Tanjunguncang, Kecamatan Batuaji. Masjid ini akan menjadi ikon baru bidang keagamaan di Batam setelah Masjid Agung Batam di kawasan Batam Centre yang sudah lebih dulu berdiri.

Masjid ini dikerjakan dengan anggaran tahun jamak atau multiyears, sejak APBD 2017. Total anggaran yang disiapkan Pemko Batam untuk membangun masjid ini sekitar Rp243 miliar.

Masjid Sultan Mahmud Riayatsyah ini memiliki payung membran yaitu penutup bagian pelantar masjid. Berbentuk persegi berukuran 25×25 meter, payung ini bisa terbuka dan tertutup seperti di Masjid Nabawi Madinah.

*****

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin