Home Nusantara

Lima Rampok di Batam Bobol Rumah Warga, Sikat Emas dan Uang

Rampok di Batam
Ilustrasi perampokan.
Himbauan Pemprov Kepri

Barakata.id, Batam – Lima rampok di Kota Batam beraksi membobol rumah seorang warga di Galang. Komplotan rampok itu menggasak harta korban berupa emas serta uang dengan nilai total sekitar Rp150 juta.

Sebelum menjalankan aksinya, para pelaku lebih dulu mengintai rumah korbannya di RT 02 RW 05, Sei Buluh, Sembulang, Kecamatan Galang, Batam, Kepulauan Riau (Kepri).

Para bandit itu bahkan sudah mengawasi lingkungan sekitar rumah korban hingga dua minggu lamanya.

Baca Juga :

Sebagian dari pelaku, bekerja di kebun yang berada tak jauh dari rumah korban. Adapun korbannya adalah pemilik warung bahan kebutuhan pokok.

Namun, pelarian anggota komplotan rampok di Batam tersebut sudah berakhir. Tiga dari lima pelaku telah ditangkap jajaran Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Barelang, Minggu (27/9/20).

Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Andri Kurniawan mengatakan, dari lima pelaku, tiga orang sudah ditangkap sedangkan dua orang lagi masih buron (daftar pencarian orang/DPO).

Baca Juga :

Ketiga pelaku itu adalah, Alimudin (50), Ismanto (40), dan Yusuf Putra (40). Mereka diringkus dari tiga lokasi berbeda di Batam.

Yusuf dan Ismanto ditangkap di wilayah Jodoh, Batu Ampar, dan Alimudin diamankan di kediamannya di Mangsang, Seibeduk. Kepada polisi, ketiganya mengaku bekerja sebagai petani di lahan yang berada di lokasi kejadian.

Berikutnya, hasil rampok dibagi rata…

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin