Ki Gendeng Pamungkas Meninggal karena Diabetes

49
Ki Gendeng Pamungkas
Ki Gendeng Pamungkas. (F: YouTube)

Barakata.id, Batam – Ki Gendeng Pamungkas meninggal dunia, Sabtu (6/6/20) sore sekira pukul 15.00 WIB. Paranormal itu menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Mulia Pajajaran, Bogor, Jawa Barat.

“Iya, betul. Meninggal jam 15.00 WIB di RS Mulia Pajajaran. Dirawat sejak hari Rabu (3/6/20),” kata Direktur RS Mulia Jajaran Bogor, dr Eva Erawati, saat dihubungi, Sabtu (6/6/20) malam.

Baca Juga :
RS Corona Galang Butuh Pasokan Pangan dan Vitamin

Kabar meninggalnya pemilik nama Imam Santoso itu dengan cepat beredar di jejaring media sosial. Bahkan ada yang menduga pria itu meninggal karena serangan virus corona (Covid-19).

Namun, dugaan itu dibantah pihak rumah sakit. Eva menegaskan, Ki Gendeng Pamungkas meninggal akibat komplikasi, salah satu penyakit yang dideritanya ialah diabetes.

Diabetes, atau lengkapnya diabetes mellitus, merupakan sekelompok penyakit yang mempengaruhi penggunaan glukosa atau gula darah oleh tubuh. Glukosa sendiri merupakan sumber energi utama bagi sel-sel tubuh.

Eva mengatakan, jenazah Ki Gendeng sudah dibawa pihak keluarga dari RS Mulia Pajajaran ke rumah duka di Sawangan, Depok, Jawa Barat pada pukul 16.47 WIB.

Baca Juga :
Bung Karno; Sikap Patriotik dan Persatuan Jangan Pernah Luntur

Eva mengatakan, tidak ada penerapan protokol kesehatan Corona (Covid-19) terhadap jenazah Ki Gendeng.

“Nggak, karena memang penegakan tidak Covid-19 karena memang karena komplikasi diabetes,” ujar Eva.

“Biasanya sering dirawat di Mulia. Cuma seminggu, 5 hari. Sudah lama jalani pengobatan di Mulia,” tambahnya.

*****

Sumber : Detik.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin