Home Kepulauan Riau Batam

RS Corona Galang Butuh Pasokan Pangan dan Vitamin

162
RS Khusus Corona Galang
Tim Lawan Covid-19 Kepri di Batam berdiskusi dengan Tim RS Khusus Corona Galang di area kanton rumah sakit itu, Sabtu (6/6/20). (F: barakata.id/istimewa)

Barakata.id, Batam – Rumah Sakit (RS) Khusus Corona di Kecamatan Galang, Kota Batam membutuhkan pasokan bahan pangan dan vitamin. Hal itu disampaikan otoritas rumah sakit saat menerima kunjungan Tim Posko Lawan Covid-19 Kepri di Batam, Sabtu (6/6/20).

Kunjungan Tim Posko Lawan Covid-19 Kepri di Batam ke RS Khusus Corona Galang itu, selain untuk menerima aspirasi, tim juga meminta masukan.

Kunjungan itu merupakan tindak lanjut dari instruksi Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Kepri, Isdianto sebagai
tindak lanjut dari kunjungan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan, Mahfud Md kemarin.

Baca Juga :
Pemprov Kepri Rancang Aplikasi Pintar Deteksi Covid-19

Plt Gubernur segera memerintahkan Ketua Tim Posko Lawan covid19 Kepri di Batam,
Buralimar untuk segera berkoordinasi dengan Kepala RS Khusus Corona Galang.

Ketua Tim Posko Lawan Covid-19 Kepri di Batam, Buralimar didampingi oleh anggota tim posko dan relawan Aksi Cepat Tanggap (ACT) disambut oleh Kepala RS Galang, Kolonel Ikhsan.

TIm Posko mendengarkan beberapa permintaan dari tim rumah sakit Galang untuk kepentingan dan keselamatan pasien.

Dari hasil diskusi itu, RS Infeksi Galang membutuhkan pasokan kebutuhan pangan dan kebutuhan di aspek bahan dukungan imunitas.

“Seperti Madu untuk pasien serta tim rumah sakit sudah mulai berkurang stok,” ungkap Buralimar.

Setelah mendapat masukan dan harapan dari Kolonel Ikhsan, Buralimar akan melaporkan hasil kunjungan koordinasi itu langsung kepada Plt Gubernur Kepri, Isdianto dan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi.

Buralimar yakin, kedua pimpinan daerah ini akan memberikan solusi terbaik bagi keberlangsungan perjuangan medis, para medis dan relawan yang sekarang sedang
bertungkus lumus di RS Galang.

RS Khusus Corona Galang
Para pasien di RS Khusus Corona Galang, Batam, menjalani aktivitas berjemur dan olahraga, Sabtu (6/6/20). (F: barakata.id/istimewa)

Buralimar juga akan berupaya untuk menjalin sinergi dengan dunia usaha, khususnya para pengusaha di sektor pariwisata untuk juga turut ambil bagian bersama komponen masyarakat lainnya. Memberikan bantuan dan dukungan bagi tenaga medis, paramedis dan relawan yang
ada di RS Galang.

“Insyaallah, dimudahkan semua jalan kita, sehingga keberpaduan dan semangat gotong royong kita membuat ini menjadi mudah,“ ujar Kepala Dinas Pariwisata Kepri ini.

Baca Juga :
Jangan Lengah, 50 Persen Pasien Corona Adalah OTG

Berdasarkan laporan otoritas RS Infeksi Galang, hingga 6 Juni 2020 tercatat sebanyak 52 pasien pengidap Covid-19 di rawat di sana. Pasien ini adalah warga Batam.

Buralimar menuturkan, RS Galang membutuhkan dukungan dan perhatian terkait kesejahteraan anggota tim di rumah sakit tersebut.

“Berharap ada dukungan dan perhatian lebih dari gubernur dan wali kota untuk memperhatikan kesejahteraan anggota tim dari Rumah Sakit Khusus Infeksi Galang,” pungkasnya.

*****

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin