Home Kepulauan Riau Kasus Dugaan Korupsi Bansos Kepri: Ada 18 Proposal Fiktif Rp1,9 Miliar

Kasus Dugaan Korupsi Bansos Kepri: Ada 18 Proposal Fiktif Rp1,9 Miliar

159
Korupsi Bansos Kepri
Foto ilustrasi. Korupsi dana bansos.
Himbauan Pemprov Kepri

Barakata.id, Batam – Kasus dugaan korupsi bantuan sosial (bansos) di Pemerintah Provinsi Kepri mencuat. Kasus ini pun sedang disorot oleh aparat penegak hukum.

Selain Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kepri, kasus bancakan uang negara ini juga mendapat perhatian Polda Kepri. Dua lembaga penegak hukum itu kini sedang mengumpulkan bukti-bukti, bahkan informasinya sudah ada sejumlah pejabat Pemprov Kepri yang dimintai keterangan.


Informasi yang dihimpun barakata.id, ada 18 proposal diduga fiktif dalam persoalan ini. Nilainya cukup fantanstis, Rp1,9 miliar.

Baca Juga : Anak Gubernur Kepri Diduga Terlibat Korupsi Dana Bansos, Kejati Kepri Bereaksi

Orang-orang yang terseret kasus ini pun bukan sembarangan. Mulai dari pejabat setingkat kepala dinas sampai nama anak Gubernur Kepri, ikut disebut.

Menurut Direktur Reskrimum Polda Kepri, Kombes Arie Dharmanto, pencairan dana bansos yang diduga melanggar aturan dan sedang diselidiki ini berasal dari APBD Kepri Tahun Anggaran 2020.

“Kita segera koordinasi dengan pihak inspektorat Pemprov Kepri dulu,” ungkap Kombes Arie saat dikonfirmasi, Kamis (4/2/21).

Tersebar di OPD, Tanda Tangan Dipalsukan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin