Home Warta Arena

Juara Liga Inggris, Liverpool Seperti Mike Tyson: Mengerikan!

29
liverpool
Liverpool juara Liga Inggris

Barakata.id, Batam – Liverpool memastikan gelar juara Liga Inggris setelah Manchester City takluk 1-2 dari Chelsea pada pekan ke-32 Liga Inggris. Kekalahan itu membuat The Citizens tidak bisa lagi mengejar perolehan poin The Reds.

Gelar musim ini merupakan yang pertama buat Liverpool di era Premier League. Total Liverpool sudah mengoleksi 19 gelar Liga Inggris sepanjang sejarah klub.

Setelah meraih 18 gelar juara Liga Inggris dan harus menunggu 30 tahun untuk kembali berada di puncak klasemen, Liverpool memastikan gelar pertama di era Premier League dengan meyakinkan.

Baca Juga :
Mohamed Salah, Kikis Islamofobia di Liverpool dari Sepakbola

The Reds berjarak 23 poin dari Man City yang berada di peringkat kedua dan memastikan gelar ketika masih ada tujuh pekan tersisa. Dengan demikian Liverpool menobatkan diri sebagai klub tercepat yang mampu memastikan gelar di Inggris.

Liverpool juga masih berpeluang membukukan rekor lain, yakni perolehan poin jika berhasil memenangi seluruh pertandingan hingga akhir musim.

Mantan pemain Liverpool, Steve McMahon, menilai kedigdayaan anak asuh Jurgen Klopp musim ini seperti Mike Tyson. Menurutnya, permainan Liverpool di lapangan hijau begitu mengerikan sehingga ditakuti klub-klub lain, tak ubahnya Tyson di masa jaya yang begitu garang di atas ring tinju.

“Kita telah melihat Manchester City dan Liverpool memiliki dua cara menjadi juara, dan Liverpool begitu bagus, mereka melakukannya tanpa henti. Anda tidak akan mau mengajak mereka bertanding. Mereka seperti Mike Tyson,” kata mantan gelandang timnas Inggris tersebut.

“Anda melihat gaya tinju Muhammad Ali dan kemudian Anda melihat Mike Tyson yang selalu memukul dan memukul, dan itulah Liverpool musim ini. City indah untuk ditonton, tetapi Liverpool adalah mesin,” sambung McMahon dikutip dari Talk Sports, Minggu (28/6/20).

Baca Juga :
Liverpool Juara Liga Champions 2018/19

McMahon yakin Jordan Henderson dan kawan-kawan bisa mendominasi Liga Inggris pada musim-musim mendatang dengan catatan melakukan penambahan pemain top.

“Saya tak peduli dengan kata-kata orang lain. Liverpool butuh tiga atau empat pemain berkualitas lagi. Saat ada pergantian pemain itu melemahkan mereka.”

“Lihat bangku cadangan City dan mereka menjadi lebih kuat ketika ada pergantian pemain dan saya pikir Liverpool tidak seperti itu. Saat ada pergantian pemain mereka tidak menjadi lebih kuat, mereka malah jadi lemah,” tegas McMahon.

Pesan Emosional Gerrard untuk Henderson

Sementara itu, legenda Liverpool, Steven Gerrard mengirimkan pesan penuh emosional kepada Jordan Henderson. Gerrard mengaku bangga Henderson jadi penerusnya sebagai kapten Liverpool.

Henderson bertugas sebagai kapten Liverpool sejak Gerrard pergi dari Stadion Anfield tahun 2015 lalu. Sejak itu, peran Henderson sebagai kapten tim tidak tergantikan oleh pemain lain.

Baca Juga :
Firmino Perkasa, Liverpool Juara Piala Dunia Antarklub 2019

Mantan pemain Sunderland itu juga sukses mengantarkan The Reds meraih berbagai trofi. Mulai dari Piala Super Eropa, Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, dan teranyar gelar Liga Inggris -trofi terakhir tidak mampu diraih Gerrard selama berseragam Liverpool.

Selama 17 tahun memperkuat Liverpool, prestasi terbaik Gerrard hanya membawa tim kota pelabuhan finis di posisi kedua musim 2001/2002, 2008/2009, dan 2013/2014.

“Tidak mungkin memberikannya [ban kapten] ke sosok yang lebih baik. Bangga padamu kawan,” tulis Gerrard di akun Instagram miliknya.

Henderson turut mengomentari unggahan Gerrard tersebut. Gelandang berusia 30 itu memberikan emoticon hati dalam unggahan Gerrard tersebut.

*****

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin