Home Warta Nusantara

Jenazah Komisaris Telkomsel Dimakamkan Lepas Magrib di TPU Karet

48
Jenazah Irfan tiba di rumah duka, kediaman Ketua MA Hatta Ali, Jakarta, Sabtu (22/6/19). (F: istimewa)

Jakarta – Jenazah Muhamad Irfan, Komisaris Telkomsel yang juga putra Ketua Mahkamah Agung (MA) Hatta Ali tiba di rumah duka, Jalan Widya Chandra III Nomor 5 Jakarta Selatan, Sabtu (22/6/19) pukul 10.15 WIB. Jenazah dibawa dari Namibia, Afrika bagian barat daya ke Tanah Air melalui Bandara Soekarno-Hatta.

Setibanya di rumah duka, pihak keluarga langsung melakukan proses persemayaman hingga salat jenazah yang digelar di masjid dekat rumah. Rencananya, jenazah bakal dimakamkan di TPU Karet Bivak.

“Insyaallah setelah sampai di rumah duka, almarhum akan disemayamkan, disalatkan. Kemudian menjelang zuhur nanti akan dibawa ke masjid untuk disalatkan lagi di sana. Karena kami dari keluarga besar Mahkamah Agung, juga dari keluarga besar dari Makassar, Jakarta berbagai daerah datang ingin menyalatkan,” kata Juru bicara MA, Andi Samsan Nganro ditemui jelang kedatangan jenazah, dikutip dari Detik.

Baca Juga : Komisaris Telkomsel Meninggal, Kecelakaan Motor di Afrika

Diberitakan sebelumnya, Irfan meninggal dunia di Namibia akibat kecelakaan saat mengendarai motor. Ia mengikuti touring motor gede, menjelajahi gurun dan padang savana bersama rombongan, salah satunya mantan Wakapolri Komjen (purn) Nanan Soekarna.

Presiden Jokowi sudah melayat

Presiden Jokowi melayat ke rumah duka, Sabtu (22/6/19). (F: istimewa)

Pada Jumat (21/9/19), rumah Ketua MA, Hatta Ali sudah ramai didatangi para pelayat. Di antara pelayat terlihat Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan rombongan, serta mantan Wakil Presiden, Boediono.

“Pak Jokowi tadi tiba di rumah duka sekitar pukul 09.30 WIB,” kata Istiana Ridha Ali, sepupu almarhum.

Baca Juga : Ani Yudhoyono Meninggal Dunia di Singapura

Para tokoh nasional yang sebelumnya telah melayat ke rumah Hatta Ali pada Kamis (20/6/19) malam di antaranya, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman, dan Imam Besar Masjid Istiqlal KH Nasaruddin Umar. Tokoh lainnya yang datang melayat adalah, Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Hendropriyono.

Sebelumnya, jenazah Irfan direncanakan tiba di rumah duka dari penerbangan Namibia pada hari Jumat, tapi batal karena sesuatu hal.

*****

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin