Home Kepulauan Riau Tanjungpinang

Rudi Diundang Rahma ke Tanjungpinang, Ada Apa? 

27
Kepala BP Batam Muhammad Rudi
Kepala BP Batam Muhammad Rudi memaparkan program-programnya di Batam di hadapan masyarakat Tanjungpinang. F Humas BP Batam.

Barakata.id, Tanjungpinang – Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam Muhammad Rudi diundang oleh Wali Kota Tanjung Pinang Rahma.

Kedatangan Muhammad Rudi ini sebagai keynote speaker dalam FGD Tim Percepatan Pembangunan (TPP) Tanjungpinang di Aula Kantor Walikota Tanjung Pinang, Senggarang, Rabu (28/9/2022). 

Dalam presentasinya, Kepala BP Batam Muhammad Rudi menyampaikan mengenai 4 prioritas yang sedang dikejarnya, untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Batam ke depannya. 

Baca juga : Wali Kota Batam Hadiri Sertijab Kepala BPK Kepri

“Pertama adalah pengembangan Pelabuhan Batu Ampar. Kedua, revitalisasi Bandara Internasional Hang Nadim,” kata Rudi. 

Ia mengatakan Bandara Hang Nadim nantinya diharapkan mampu menampung 40 juta orang setahun datang ke Batam. “Jika Tanjung Pinang bisa mendatangkan 2 juta orang, tentunya dapat menggerakan ekonomi disini,” ungkap Rudi. 

Prioritasnya ketiga yakni peningkatan jaringan jalan. Lalu, keempat pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kesehatan di Sekupang. 

Rudi berharap pembangunan Batam juga memberikan dampak baik ke Tanjungpinang. “Mudah-mudahan kehadiran saya dapat memberikan makna bagi Ibu Wali Kota Tanjung Pinang, para Forkopimda dan masyarakat di sini,” ujarnya. 

Baca juga : Pagu Anggaran BP Batam 2023 Disahkan Rp2,06 Triliun

Wali Kota Tanjung Pinang, Rahma mengatakan pencapaian di Kota Batam ini sangat penting. Capaian-capaian di Kota Batam, kata Rahma menjadi motivasi dirinya dan jajaranya Pemko Tanjungpinang. 

“Mudah-mudahan apa yang menjadi atensi kami di Tanjung Pinang diberikan kemudahan, supaya kami juga bisa membangun kota yang kami cintai ini,” ucap Rahma.

Forum ini merupakan perayaan 4 tahun masa kepemimpinan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjung Pinang. Forum dihadiri lebih dari 150 peserta terdiri dari Forkopimda Tanjung Pinang, Forum RT dan RW, Paguyuban, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat dan Insan Pers.

Dapatkan update berita setiap hari di Barakata.id. Yok! bergabung di Grup Telegram "KATA BARAKATA", caranya klik link https://t.me/SAHABATKATA, kemudian join. Juga ikuti Barakata.id di Google Berita. Lihat selengkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin