Home Jelajah Jalan-Jalan

Beberapa Alasan Pulau Labun Jadi Destinasi Liburan Akhir Pekan

216
Pulau Labun./dok may sarah

Penulis: May Sarah

Traveler

Anjuran pemerintah untuk tetap di rumah selama masa pandemi membuat penghobi traveling mati gaya. Bayangkan saja, biasa seminggu sekali bisa menghabiskan waktu dengan jalan-jalan ke pantai, mal atau keluar kota, sekarang malah tidak bisa kemana-mana sama sekali. Nyaris mulai dari penerbangan, pelabuhan dan tempat wisata tutup demi memutus mata rantai penyebaran virus. Bukan hanya satu bulan orang-orang harus tinggal di rumah, tetapi hampir tiga bulan.

Ketika beberapa tempat wisata dibuka kembali untuk umum dengan beberapa persyaratan protokol kesehatan yang ditetapkan, aku dan teman-teman kantorpun langsung merencanakan liburan akhir pekan dengan mengunjungi sebuah pulau nan indah di Pulau Galang. Pulau tersebut bernama Pulau Labun.

 

Beberapa alasan aku dan teman teman memilih menghabiskan akhir pekan  dua hari satu malam di Pulau Labun adalah :

Harga Penginapan Murah

Dari media sosial yang aku baca, Pulau Labun memberikan harga promo 2 hari 1 malam dengan harga Rp800 ribu /kamar maksimal empat orang. Dalam satu kamar disediakan dua tempat tidur single, dan satu tempat tidur queen. Di kamar juga tersedia AC, televisi, kipas angin, air mineral, handuk, sementara di kamar mandi tersedia sabun, sampo, toilet paper dan pasta gigi.

AA8923F2-1A5B-4F6C-9F3E-40C156E38C2B.jpg

Free Sarapan dengan Berbagai Menu

Bangun tidur jam 6.30 pagi kami berencana menikmati sunrise, namun sayang saat itu cuaca sedikit mendung sehingga matahari tidak memunculkan sinarnya. Kamipun segera ke restoran untuk menikmati hidangan untuk sarapan pagi. Adapun makanan yang tersedia saat itu cukup beragam seperti; nasi uduk, mi goreng, telur ceplok, telur rebus, nugget ayam, ikan teri, tempe goreng, kerupuk dan juga sambal. Sementara untuk minuman tersedia teh, kopi dan air mineral.

Free Snorkling di Sekitaran Pulau 

Perut sudah terisi dengan baik. Kegiatan selanjutnya yang kami lakukan saat itu adalah snorkeling, mumpung air laut juga mulai pasang. Awalnya aku dan enam orang lainnya saja yang snorkeling, namun ketika kami menemukan banyak ikan nemo dan ikan kecil lainnya, akhirnya yang lain menyusul untuk snorkeling. Mereka tidak pandai berenang, namun pengelola menyediakan pelatih yang siap membantu mengajari teman-teman kami untuk menikmati keindahan bawah laut. Awalnya mereka takut, namun setelah melihat keindahan karang karang dan ikan kecil mereka malah ketagihan untuk snorkeling, dan tak terasa hampir tiga jam kami berenang, ketagihan banget gaes, heheh. 

Spot Foto Menarik dan Pantai yang Bersih

Berkeliling di area pulau Labun, kita akan menemukan banyak spot foto menarik dan tempat bersantai yang nyaman di tepi pantai, sehingga mengabadikan momen-momen berfoto tentunya akan lebih asyik dan seru. Beberapa ayunan tersedia di tepi pantai begitu juga dengan spot foto selfie-nya.

Free Karaoke Selama Berada di Pulau

Mengisi waktu selanjutnya apalagi di malam hari, selain bisa ngobrol santai kami juga memanfaatkan fasilitas karaoke yang disediakan oleh pengelola. Berbagai macam lagu dalam dan luar negeri tersedia bahkan lagu-lagu daerah juga ada. Karaoke membuat liburan semakin seru sampai sampai waktu tak terasa karena satu orang bisa saja menyanyikan beberapa lagu. Fasilitas ruangan karaoke bisa digunakan hingga pukul 1 dini hari. Dengan banyaknya fasilitas gratis yang bisa kami nikmati selama berlibur di Pulau Labun, membuat kami begitu puas dan sangat senang. Dengan begitu kehausan kami akan travelling selama berbulan bulan terbayar sudah. Kalian butuh piknik murah, aman dan menyenangkan ? Yuk ke Pulau Labun saja.

*****

Editor: Candra Gunawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin