Home Nusantara Asahan Jalin Kerjasama Dengan UNA, Syahrial Ingin Bangun Tanjungbalai Lebih Baik Lagi

Jalin Kerjasama Dengan UNA, Syahrial Ingin Bangun Tanjungbalai Lebih Baik Lagi

26
Jalin Kerjasama Dengan UNA
Himbauan Pemprov Kepri

Barakata.id, Tanjungbalai – Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungbalai membangun kesepakatan kerjasama dibeberapa bidang dengan Universitas Asahan (UNA) dan dalam pengimplentasiannya akan dilakukan antara Fakultas dengan masing-masing OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait dijajaran Pemkot Tanjungbalai.

Kesepakatan kerjasama yang dituangkan dalam nota kesepahaman (MoU) dan ditandatangani Walikota Tanjungbalai Syahrial dan Rektor UNA, Prof. Dr. Tri Harsono, M.Si tersebut meliputi bidang pendidikan yang mencakup pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), bidang penelitian mencakup tentang pengkajian ilmu pengetahuan, teknologi dan seni dan bidang pengabdian kepada masyarakat yang mencakup pemberdayaan masyarakat.

“Selain dengan UNA, Pemkot Tanjungbalai juga telah menjalin MOU dengan beberapa Perguruan Tinggi lain yang ada di Sumatera Utara dalam pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi dan agara pelaksanaannya berjalan dengan baik, nantinya akan lebih dikonkritkan lagi ditingkat OPD,” kata Syahrial usai penandatanagana Mou di aula UNA, Kisaran, Sumatera Utara, Selasa (7/4/2021).

Baca juga : Bupati Surya Kaji Ulang Tawaran Kerjasama Pos Kisaran

Syahrial menjelaskan, masing-masing OPD akan menindaklanjuti MoU sesuai dengan bidangnya masing-masing, alasannya karena hal tersebut merupakan komitmen bersama dalam mewujudkan Kota Tanjungbalai yang berprestasi, religius, sejahtera, indah dan harmonis, “BERSIH”, tegasnya.

Dia juga berharap, kerjasama yang dijalin dapat memberikan dampak yang positif dan nyata pada masyarakat dan pembangunan Kota Tanjungbalai yang lebih baik lagi.

Dan agar lebih efektif imbuhnya, kesepakatan kerjasama akan ditindaklanjuti dengan diskusi yang berkelanjutan yang jadwalnya akan diatur antar kedua belah pihak, hal itu dimaksudkan untuk membicarakan isu-isu yang berkembang sesuai dengan kondisi perkembangan dan aturan yang ada demi tercipatanya good goverment dilingkungan Pemkot Tanjungbalai.

Baca juga : Bangun Fasilitas Bermain Anak, TP. PKK Tanjungbalai Gandeng Bank Sumut

“Mari sama-sama kita bangun Kota Tanjungbalai, karena merupakan tanggungjawab bersama baik Pemkot, swasta maupun Universitas dan saya akan mendukung gagasan ide pembangunan dan pemberdayaan yang nyata untuk masyarakat,” tandasnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Sekdakot Tanjungbalai Yusmada, Ketua Yayasan UNA Mapilindo, Asisten Pemerintahan Nurmalini Marpaung, Para OPD dilingkungan Pemkot Tanjungbalai, Jajaran Pejabat UNA, dosen serta perwakilan organisasi mahasiswa.

Penulis : Mario Agusno

Advertisement
SebelumnyaKasus Dugaan Korupsi Cukai di Bintan, KPK Periksa 3 Pejabat dan 3 Pengusaha
SelanjutnyaWamendes PDTT : Pengembangan Pariwisata, Desa Harus Terlibat