Home Nusantara Asahan

Bangun Fasilitas Bermain Anak, TP. PKK Tanjungbalai Gandeng Bank Sumut

Barakata.id, Tanjungbalai – PT. Bank Sumut Cabang Tanjungbalai berencana akan menggunakan dana CST (Corporate Social Responsibility) untuk membantu penyediaan fasilitas bermain anak penghuni Rusunawa (Rumah Susun Sederhana Sewa) Sei Raja, Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara.

Fasilitas bermain untuk 800 anak penghuni Rusunawa Sei Raja terealisasi setelah Ketua TP. PKK Kota Tanjungbalai, Sri Silvisa Novita Syahrial berkoordinasi dengan Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungbalai dan PT. Bank Sumut Cabang Tanjungbalai tentang keinginan anak-anak penghuni Rusunawa yang membutuhkan fasilitas untuk bermain.

“Kedatangan kami merupakan bentuk tindak lanjut dari program TP. PKK Kota Tanjungbalai serta menyikapi kebutuhan fasilitas bermain bagi anak yang ada di Komplek Rusunawa,” kata Silvisa dihadapan anak-anak dan orangtua penghuni Rusunawa, Selasa (16/3/2021).

Kehadiran Silvisa tidak sendiri, dia datang bersama pengurus TP. PKK Kota Tanjungbalai lainnya dan Pimpinan PT. Bank Sumut Cabang Tanjungbalai, Ali Akbar untuk meninjau dan menyapa langsung anak-anak dan orangtua di Rusun tersebut.

Dan pada kesempatan yang sama itu, Ali Akbar juga menjelaskan kepada anak-anak, orangtua dan penghuni Rusun lainnya tentang maksud keikutsertaannya hadir bersama Ketua dan pengurus TP. PKK Kota Tanjungbalai.

“Tentunya Bank Sumut Cabang Tanjungbalai siap mendukung Pemko Tanjungbalai selaku salah satu pemegang saham PT. Bank Sumut dan bersinergi dengan TP. PKK Kota Tanjungbalai dalam penyediaan fasilitas tempat bermain anak,” ujar Ali Akbar.

TP. PKK Kota Tanjungbalai saat ini juga telah bekerjasama dengan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dilingkungan Pemko Tanjungbalai, seperti dari satuan perangkat Dinas Perpustakaan Umum, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan anak dan PMK, Dinas Kesehatan dan juga Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana untuk mendukung dan membantu pelayanan yang dibutuhkan para warga Rusunawa khususnya anak-anak, terlebih disituasi pandemi Covid-19 saat ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin