Home Nusantara Isu PPKM Darurat di Perpanjang itu Hoaks. Begini Penjelasan Kapolresta Blitar

Isu PPKM Darurat di Perpanjang itu Hoaks. Begini Penjelasan Kapolresta Blitar

46
Kapolresta Blitar AKBP Yudi Hery Setiawan saat menghadiri kegiatan Vaksinasi di Pos TNI AU Ponggok Blitar, yang digelar oleh Lanud Abdulrachman Saleh Malang dalam rangka Hari Bakti TNI AU Ke 74, Kamis (15/7). Foto : Achmad/barakata.id
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Blitar (Jatim) – Kapolresta Blitar AKBP Yudhi Hery Setiawan mengatakan belum ada informasi atau perintah terkait perpanjangan PPKM Darurat hingga 2 Agustus mendatang.

“Kalau ada informasi itu, Hoaks,” kata Kapolresta Blitar saat menghadiri kegiatan Vaksinasi di Pos TNI AU Ponggok Blitar, yang digelar oleh Lanud Abdulrachman Saleh Malang dalam rangka Hari Bakti TNI AU Ke 74, Kamis (15/7) kemarin.

Yudhi menambahkan, soal informasi yang diunggah di beberapa media sosial dan group whatsapp itu bukan perpanjangan PPKM Darurat, melainkan Operasi Aman Nusa II Semeru berlangsung selama 31 hari mulai 3 Juli 2021 hingga 2 Agustus 2021, melalui Surat Telegram Kapolda Jawa Timur dengan Nomor: STR/759/VII/OPS.2/2021 tertanggal 3 Juli 2021.

Baca Juga : Hari Bakti TNI AU Ke 74, Lanud Abdulrachman Saleh Malang Gelar Vaksinasi dan Atraksi Pesawat

“Itu Operasi Aman Nusa II berbeda dengan durasi PPKM Darurat. Dimana, PPKM Darurat diberlakukan selama 2 minggu dimulai sejak 3 hingga 20 Juli 2021. Sedangkan Operasi Aman Nusa II Semeru dilaksanakan selama 1 bulan dimulai sejak 3 Juli 2021 hingga 2 Agustus 2021,” jelasnya.

Kemudian Kapolres Yudhi menuturkan, bahwa selama PPKM Darurat , pihaknya dalam membatasi mobilisasi masyarakat melakukan penyekatan 6 titik di tiap-tiap kecamatan.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga melakukan kegiatan perkuatan PPKM mikro, patroli skala besar, operasi yustisi, penyemprotan dan kegiatan-kegiatan lainya yang berhubungan dengan penanggulangan penyebaran corona virus.

“Untuk yang ada di Kota Blitar, akan kita tambah 3 titik lagi. Sementara penyekatan kita mulai pukul 20.00 Wib sampai 00.00 Wib yang tujuannya untuk menurunkan tingkat aktivitas masyarakat,” ungkap Kapolresta Blitar.

Lebih lanjut, ia mengatakan, kalau tingkat mobilitas masyarakat yang ada di Kota Blitar dengan adanya penyekatan sudah turun hingga 22%. “Sementara target kita ada penurunan sampai 30%,” pungkas Yudhi.

Reporter : Achmad Zunaidi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin