Home Warta Pulang dari Daerah, Jubir Satgas Covid-19 Wiku Positif Corona

Pulang dari Daerah, Jubir Satgas Covid-19 Wiku Positif Corona

12
Wiku Positif Corona
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengumumkan dirinya positif Covid-19, Sabtu (19/6/21). (F: covid19.go.id)
Himbauan Pemprov Kepri

Barakata.id, Jakarta- Juru bicara (Jubir) Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito positif terpapar virus corona. Hal itu diketahui setelah dia pulang dinas dari berbagai daerah.

Dalam siaran persnya, Sabtu (19/6/21) Wiku mengakui dalam dua pekan terakhir aktivitasnya sangat padat.

“Saya melakukan kunjungan kerja ke beberapa daerah yang mengalami lonjakan kasus Covid-19 cukup tinggi seperti Kudus dan Bangkalan,” tutur Wiku dikutip dari covid19.go.id.

Baca Juga:

Wiku memaparkan, pada Jumat (18/6/21) lalu dia melakukan swab antigen dan hasilnya positif. Untuk lebih memastikan lalu dia pun melakukan swab PCR. Dia pun menerima hasilnya pada Sabtu (19/6/21).

“Hasilnya positif Covid-19,” ujar Wiku yang juga menjabat Koordinator Tim Pakar Satgas Penanganan Covid-19.

Meski Wiku terkonfirmasi positif terpapar virus corona, namun sampai saat ini kondisi fisiknya dalam keadaan baik-baik saja. Dia pun optimistis dapat segera sembuh.

Wiku memperkirakan tertular Covid-19 saat melakukan kunjungan ke sejumlah daerah. Namun, Wiku memastikan pada saat melakukan kunjungan kerja tersebut dia telah secara disiplin mematuhi protokol kesehatan.

“Terdapat kemungkinan saya terpapar saat melakukan kegiatan tersebut saat daya tahan tubuh mengalami penurunan karena kelelahan,” tuturnya.

Baca Juga:

Untuk mengantisipasi penularan lebih lanjut, Wiku telah meminta kepada para pihak yang memiliki kontak erat dengan dirinya untuk melakukan tes antigen. Hal itu sebagai upaya testing dan tracing.

Wiku mengingatkan, siapapun dapat tertular Covid-19. Hanya dengan menjalankan protokol kesehatan maka penularan Covid-19 dapat dicegah. Oleh karena itu, dia meminta kepada masyarakat untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan.

“Memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” imbaunya.

***

Editor: Asrul R

Advertisement
SebelumnyaPerumahan Graha Mas Jadi Kampung Tangguh Bersih Narkoba
SelanjutnyaKasus Masih Melonjak, Ini Langkah Antisipasi dari Satgas Covid-19