Home Gaya

Game for Peace, Game Baru Tencent Pengganti PUBG

181
Game for Peace

Pemerintah Cina sudah melarang Game Player Unknown’s Battlegrounds atau PUBG dimainkan dinegeri itu. Untuk mengobati rasa kecewa para gamers negeri Tirai Bambu tersebut, Tencent kini sedang mempersiapkan game baru yang mirip dengan PUBG sebagai penggantinya.

Tencent, perusahaan asal Cina sudah lapang dada mematuhi regulasi dengan menghilangkan game PUBG di negara itu demi menghindari sanksi. Apalagi, pasar game Cina merupakan sumber pendapatan terbesar Tencent.

Keputusan Tencent menghapus PUBG di Cina terungkap dari unggahan pengguna media sosial Weibo. Dijelaskan bahwa pemilik akun PUBG bisa berpindah ke Game for Peace yang masih dikembangkan oleh tim Tencent.

Mengutip CNN, penampakan Game for Peace sama persis dengan PUBG Mobile. Game play-nya saja yang berbeda.

Game for Peace bertemakan antiteror yang membanggakan pasukan elit China. Game for Peace mengedepankan unsur patriotik.

Game for Peace tidak akan menampilan darah saat pemain di dalam game tertembak. Tidak ada pula jenazah dari pemain yang gugur.

Justru pemain yang gugur akan bangun memberi salam selamat tinggal dan menghilang. Tencent menyebut bahwa Game for Peace mengusung genre berbeda.

Sejauh ini, belum ada protes dari gamer China terkait kehadirannya. PUBG Mobile sendiri sudah setahun gratis di China dan belum bisa dimonetisasi.

Belum lama ini, Tencent baru saja membuat pengumuman baru. Mereka telah merilis pembaruan untuk PUBG Mobile (ver 0.12.0) yang berisi beberapa mode gameplay baru. Tencent menghadirkan mode melawan zombie.

*****

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin