Home Kepulauan Riau Isdianto Berkomitmen Jaga Alam Kepri Tetap Lestari, Silaturahmi dengan Warga di Dalam...

Isdianto Berkomitmen Jaga Alam Kepri Tetap Lestari, Silaturahmi dengan Warga di Dalam Hutan

137
Isdianto
Cagub Kepri nomor urut 2, Isdianto kampanye tatap muka di dalam hutan di Pulau Panjang, Kecamatan Belat, Kabupaten Karimun, Jumat (13/11/20). (F: barakata.id/istimewa)
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Batam – Calon Gubernur Kepri nomor urut 2, Isdianto berkomitmen menjaga alam Kepri tetap lestari. Isdianto menegaskan tidak akan memberi ruang bagi pihak-pihak yang ingin merusak lingkungan di Provinsi Kepri.

Hal itu disampaikan Isdianto saat berkampanye tatap muka di dalam hutan di Pulau Panjang, Kecamatan Belat, Kabupaten Karimun, Jumat (13/11/20).


Ia mengatakan, menjaga kelestarian alam di Provinsi Kepri menjadi tekad utama dirinya bersama Suryani, Calon Wakil Gubernur Kepri nomor urut 2 saat memimpin Kepri.

“Kelestarian alam kita harus betul-betul dijaga. Agar anak cucu kita nantinya dapat juga merasakan apa yang kita rasakan sekarang ini,” ujarnya.

Baca Juga :

Isdianto mengaku cukup prihatin dengan kondisi alam di sejumlah wilayah Kepri saat ini. Dalam pandangannya, tidak sedikit alam Kepri sudah dirusak oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Alam kita dirusak begitu saja. Mereka mengambil apa yang kita punya. Setelah kekayaan kita diambil, mereka pergi begitu saja tanpa ada reboisasi,” ujar adik kandung mantan Gubernur Kepri, almarhum Muhammad Sani itu.

Menurut Isdianto, untuk menjaga lingkungan Kepri tetap terjaga dan lestari, salah satunya ia akan

memperketat pemberian dan pengawasan terhadap izin-izin kegiatan usaha pertambangan di Kepri.

“Kita akan berkoordinasi dengan TNI, Polri dan Kementrian Lingkungan Hidup untuk memperketat pemberian izin usaha terkait lingkungan hidup,” ujarnya.

“Terhadap usaha yang sudah berjalan, kita akan lakukan pengawasan ketat, bukan hanya operasional usaha tapi juga dampak yang ditimbulkan usaha itu bagi lingkungan sekitar,” sambungnya.

“Kita akan lebih berhati-hati dalam memberikan izin usaha pertambangan, juga usaha lain yang berpotensi merusak alam,” tegas Isdianto.

Terkenang masa kecil

Isdianto membantu warga menuangkan air bersih di Tanjungpinang, saat ia menjabat sebagai Plt Gubernur Kepri. (F: barakata.id/dok. Humas Pemprov Kepri).

Di dalam hutan yang juga banyak ditumbuhi tanaman karet tersebut, Isdianto mengaku merasa kembali ke masa kecilnya.

Mantan Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kepri itu terkenang masa-masa ketika ia sering bermain sambil bekerja di hutan karet.

“Di tempat seperti inilah saya waktu kecil menoreh getah bersama abang saya sambil membantu perekonomian orangtua kami,” katanya.

“Jadi, saya tahu persis apa yang dikhawatirkan masyarakat di sini soal kerusakan hutan. Makanya saya berazam akan berusaha sekuat tenaga untuk menjaga kelestarian alam kita ini,” ujar adik “Ayah Sani” ini.

Baca Juga :

Pada kesempatan itu, tokoh masyarakat Pulau Panjang, Abdul Aziz mengaku takjub dengan tekad dan semangat Isdianto untuk menjaga kelestarian alam Kepri.

Menurutnya, tidak banyak kepala daerah yang betul-betul berkomitmen menjaga kelestarian alam.

Karena itu, ia pun berjanji akan mendukung penuh usaha Isdianto dalam menjaga alam di Kepri dari para perusak lingkungan.

“Sangat sedikit orang yang seperti itu. Kami melihat bapak Isdianto ini tulus dan ikhlas. Kita sepakat apa yang disampaikan oleh Pak Isdianto untuk memperketat pemberian izin pertambangan dan usaha lain yang menyangkut pengelolaan dan eksplorasi sumber daya alam,” pungkas Abdul Aziz.

Sebagai informasi, pada kunjungannya ke Pulau Panjang tersebut, Isdianto ditemani oleh Ketua Tim Pemenangan Isdianto-Suryani (INSANI) Bakti Lubis serta tokoh masyarakat Kepri, Mustafa Abbas.

*****

Editor : YB Trisna

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin