Home Warta Nusantara

Ini Dia Syarat Rapid Test Gratis dari Citilink

482
Tak ingin ketinggalan dari maskapai-maskapai lain, Citilink memberikan layanan rapid test gratis. (F: Citilink.co.id)

Barakata.id – Kini, ramai-ramai maskapai memberikan kemudahan terbang bagi para penumpangnya. Citilink pun tak mau kalah. Maskapai ini memberikan layanan rapid test gratis bagi penumpang. Syaratnya penumpang memesan tiket dari tanggal 1-7 Juli 2020, dengan jadwal penerbangan dari tanggal 2-31 Juli 2020.

Selain itu ada beberapa syarat lain yang diterapkan Citilink. Rapid test gratis ini hanya untuk 500 pembeli (pemesan) tiket pertama setiap harinya. Selain itu, rapid test gratis ini hanya berlaku untuk pembelian tiket di website Citilink dan aplikasi BetterFly Citilik.

“Nanti penumpang yang mendapatkan rapid test gratis, akan menerima e-ticket yang didalamnya terdapat unique number sebagai bukti klaim layanan,” kata pihak Citilink lewat laman resminya, Rabu (1/7/20).

Baca Juga:
Lion Air Group Beri Layanan Rapid Test, Hanya Rp 95.000

Penumpang yang mendapatkan layanan rapid test gratis, namun tidak menggunakannya, secara otomatis akan hangus. Layanan rapid test ini tidak dapat ditukar dengan uang dan tidak dapat direfund.

“Untuk klaim rapid test, penumpang dapat langsung mendatangi klinik yang dipilih sesuai dengan daftar mitra klinik Citilink dan klinik pintar. Demi kenyaman anda, sangat disarankan melakukan pendaftaran terlebih dahulu sebelum mengunjugi mitra klinik terdekat,” kata pihak Citilink.

Khusus untuk Batam ada dua klinik yang menjadi mitra Citilink, yaitu Klinik Batam Sehat Center di Sagulung dan Klinik Assifa yang terletak di Bengkong. Untuk mengetahui klinik mana saja yang bekerja sama dengan Citilink, penumpang dapat mengakses laman klinikpintar.id.

Baca Juga:
Sirkulasi di Kabin Pesawat Lion Air Group Diperbarui 20-30 Kali Tiap Jam

Penumpang wajib mengunjungi mitra klinik tersebut maksimal 12 jam sebelum jadwal keberangkatan. Surat rapid test ini berlaku selama 14 hari sesuai ketentuan dari Surat Edaran Gugus Tugas Covid-19.

Hasil rapid test ini pun dapat langsung diketahui setelah 10 menit pemeriksaan. Jika non reaktif, penumpang mendapatkan surat hasil pemeriksaan dan surat keterangan sehat. Namun apabila hasilnya reaktif, penumpang akan diarahkan ke rumah sakit rujukan, guna pemeriksaan lebih lanjut.

Namun, jika terjadi perubahan jadwal atau pembatalan, Citilink tak bertanggung jawab atas habisnya masa berlaku rapid test ini.

****

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin