Home Gaya Hiburan

Blackpink Catat Sejarah Baru di Guinness World Records

52
BLACKPINK memecahkan 5 rekor Guinness World Records lewat video musik How You Like That. (F : scmp)

Barakata.id- Blackpink mencatatkan sejarah baru di Guinness World Records. Grup Idol K-pop ini memecahkan 5 rekor melalui karya musik terbaru mereka, How You Like That. Video Musik tersebut dirilis pada 26 Juni lalu.

Dilansir dari laman Soompi, Rabu (1/7/20), How You Like That tercatat sebagai video YouTube yang paling banyak dilihat dalam 24 jam, dan video musik yang paling banyak dilihat di YouTube dalam 24 jam. Rekor ketiga yang dipecahkan adalah video musik YouTube yang paling banyak dilihat dalam 24 jam oleh grup K-pop.

YouTube mengonfirmasi, video musik itu ditonton 86,3 juta kali dalam 24 jam. Ketiga rekor itu sebelumnya dipegang oleh BTS berkolaborasi dengan penyanyi asal Amerika Serikat Halsey lewat video musik Boy With Luv. Video musik BTS ditonton 74,6 juta kali dalam 24 jam pertama sejak diluncurkan.

Baca Juga:
Blackpink Cetak Sejarah di YouTube

Video musik How You Like That juga meraih penonton terbanyak untuk pemutaran perdana video di YouTube. Selain itu single Blackpink ini juga meraih penonton terbanyak untuk pemutaran perdana video musik di YouTube.

Dilansir dari AllKpop, pihak YouTube mengatakan How You Like That ditonton 1,66 juta pemirsa serentak. Sebelumnya rekor itu dipegang BTS melalui video musik ON. Kala itu BTS memegang rekor untuk YouTube Premiere ditonton 1,54 juta pemirsa secara serentak.

Tak hanya memecahkan rekor Guinness World Records, Blackpink juga memecahkan rekor BTS di Spotify. Girl band asal Korea ini menjadi grup Kpop pertama yang menduduki tangga musik Global Top 50.

Baca Juga:
BTS Pecahkan Rekor yang Dipegang Michael Jackson

Rekor ini membuat Blackpink menjadi grup Kpop dengan peringkat paling tinggi sepanjang sejarah Spotify. Tak hanya itu girl band ini juga menjadi grup musik dengan pelanggan terbanyak di YouTube, melampaui One Direction.

How You Like That ini sudah dinanti sejak lama oleh para penggemarnya. Single ini menandai comeback Blackpink selama lebih dari setahun. Setelah Single ini, Blackpink berencana merilis lagu lagi pada Juli atau Agustus. Dijadwalkan pada September 2020 girl band ini akan merilis album penuh.

Agensi YG Entertainment bahkan menyatakan setelah album penuh tersebut, selanjutnya akan merilis lagu solo dari masing-masing anggota.

****

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin