Hasil Pilkada Kepri 2020, 10 Desember Pukul 12.30 WIB: Selisih AMAN dan INSANI 9,2 Persen

736
Hasil Pilkada Kepri 2020
Hasil penghitungan Sirekap KPU untuk Pilkada Kepri, Kamis (10/12/20) pukul 12.30 WIB. (F: barakata.id)
Himbauan Pemprov Kepri

Barakata.id, Batam – Hasil sementara Sirekap KPU untuk Pilkada Kepri 2020 terus berlangsung. Pada Kamis (10/12/20) pukul 12.30 WIB, pasangan AMAN masih unggul dari dua pasangan calon (paslon) lainnya.

Pantauan barakata.id di laman KPU RI, jumlah suara yang masuk siang ini sekitar 37,96%. Persentase itu berasal dari 1.5420 tempat pemungutan suara (TPS).


Adapun jumlah TPS di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) keseluruhan sebanyak 4.062 TPS. Ribuan TPS itu tersebar di tujuh kota dan kabupaten yakni Kota Batam, Kota Tanjungpinang, Kabupaten Karimun, Bintan, Lingga, Natuna, dan Kepulauan Anambas.

Baca Juga :

Data yang ditampilkan pada menu Hitung Suara di laman KPU RI itu adalah data yang hasil foto formulir Model C. Hasil-KWK yang dikirim oleh KPPS melalui Sirekap.

Perlu diingat, sebagaimana tertulis di web KPU RI, data perolehan suara ini masih bersifat sementara. Data yang ditampilkan pada menu Hitung Suara bukan merupakan hasil resmi penghitungan perolehan suara.

Penetapan hasil rekapitulasi penghitungan perolehan suara dilakukan secara berjenjang sesuai tingkatannya dalam Rapat Pleno terbuka.

Berdasar catatan KPU tersebut, paslon nomor urut 03, Ansar Ahmad-Marlin (AMAN) masih memimpin dengan perolehan 44,1%. Disusul paslon nomor urut 02, Isdianto-Suryani (INSANI) yang meraih 34,9%.

Sementara, paslon nomor urut 01, Soerya Respationo berada di posisi ketiga dengan perolehan suara 21,0%.

Sebaran suara paslon per daerah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin