Home Nusantara Asahan

Dianggap Tak Loyal, Partai Golkar Tanjungbalai Revitalisasi Pengurus

Pengurus Partai Golkar Tanjungbalai

Barakata.id, Tanjungbalai – Dewan Pimpinan Daerah Partai Golongan Karya (DPD Partai Golkar) Kota Tanjungbalai melakukan revitalisasi terhadap pengurus yang tidak aktif dan tidak loyal terhadap program Partai termasuk tidak mendukung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tanjungbalai beberapa bulan yang lalu.

Untuk mengisi kekosongan kepengurusan tersebut , DPD Partai Golkar Kota Tanjungbalaipun menggelar Rapat Pleno Diperluas yang sebelumnya terlebih dahulu telah mendapatkan persetujuan dari DPD Partai Golkar Prvinsi Sumatera Utara.

“Rapat pleno diperluas ini dilksanakan atas persetujuan dari Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Sumatera Utara, selain untuk mengisi kekosongan kepengurusan yang disebabkan beberapa hal seperti adanya pengurus yang telah meninggal dunia dan juga yang tidak loyal terhadap garis Partai,” ungkap Ketua DPD Partai Golkar Kota Tanjungbalai, Syahrial, Sabtu (6/3/2021).

Baca juga : Gara-Gara Konser Dangdut, Wakil Ketua DPRD Jadi Tersangka, Kapolsek Dicopot

Selain untuk mengisi kekosongan kepengurusan, rapat yang digelar di aula Kantor DPD Partai Golkar Kota Tanjungbalai itu juga bertujuan menyukseskan program DPD Partai Golkar Provinsi Sumatera Utara untuk meraih 2 juta kader dan suksesnya Pemilu 2024.

“Partai Golkar Kota Tanjungbalai sudah tidak memiliki Ketua Dewan Penasehat karena yang selama ini mejabat posisi tersebut telah meninggal dunia, untuk perlu diisi kekosogan poisisi tersebut,” ucap Syahrial.

Senada dengan Syahrial, mewakili Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Utara Fredi Sembiring mengatakan untuk memenangkan Partai Golkar harus dilakukan evaluasi sekaligus revitalisasi terhadap pengurus yang tidak loyal terhadap partai.

“Dalam Pemilu 2024 mendatang, Partai Golkar harus bisa meraih suara terbanyak untuk itu Partai Golkar harus bisa meraih seanyak 2 juta kader seperti halnya di Tanjungbalai juga harus bisa meraih 60 persen dari sekitar 118 ribu Pemilih yang ada di Kota Tanjungbalai,” tukas Fredi.

Baca juga : M Nur Minta Pengurus Golkar Kepri Beretika dan Tak Urusi Kader Partai Lain

Rapat itupun akhirnya menyetujui H. M Kosasih dan Darwin Batubara sebagai Ketua dan Sekretaris Dewan Penasehat DPD Partai Golkar Kota Tanjungbalai sesuai dengan usulan Syahrial,

Dan tentang revitalisasi kepengurusan, para peserta rapat pleno juga menyerahkan sepenuhnya kepada Syahrial dan DPD Partai Golkar Provinsi Sumatera Utara.

Tampak hadir dalam rapat tersebut, unsur pengurus DPD Partai Golkar Provinsi Sumatera Utara, selain Fredi Sembiring juga ada Sahlul Umur, Firdaus Hutasuhut, Gunarto Azis, Abdul Gafur Ritonga dan lainnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin