Home Nusantara Jatim Idhul Adha 1442 H, RPH Kota Blitar Beri Layanan Gratis Penyembelihan Hewan...

Idhul Adha 1442 H, RPH Kota Blitar Beri Layanan Gratis Penyembelihan Hewan Kurban

23
Wali Kota Blitar, Santoso saat melakukan monitoring penyembelihan hewan qurban di RPH Dimoro.(foto: achmad/barakata.id).
Himbauan Pemprov Kepri

Barakata.id, Blitar (Jatim) – Wali Kota Blitar, Santoso melakukan monitoring penyembelihan hewan di Rumah Potong Hewan (RPH) Dimoro Kota Blitar, pada Rabu (21/7/2021)

Tujuannya yakni, untuk memastikan penyembelihan hewan Qurban di Kota Blitar apakah sudah sesuai dengan protokol pencegahan Covid-19 apa belum.

Sementara, monitoring tersebut dilaksanakan bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) kota Blitar, dan beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Blitar yang mendampinginya.

Baca Juga : Ada 60 PMKS Ikuti Sunatan Masal Yang Digelar Pemkot Blitar

Kemudian, berdasarkan pemantauan dilapangan, penyembelihan sudah sesuai dengan protokol kesehatan yang sesuai dengan anjuran Pemkot Blitar.

“Tadi malam sekitar jam 23.00 sudah dimulai penyembelihan. Karena saking banyaknya hewan qurban yang harus di sembelih, hari ini masih ada 31 ekor lembu yang sudah disembelih dari 113 lembu dan 35 ekor kambing. Targetnya, kata petugas penyembelih tiga hari sudah selesai,” ungkap Wali Kota Blitar Santoso saat di mintai keterangan awak media.

Kata Santoso, seluruh petugas di RPH saat melaksanakan penyembelihan dilengkapi alat pelindung diri (APD) pencegahan Covid-19. Lalu, untuk pemboleng dari masyarakat juga dibatasi 2 orang agar phisycal distancing berjalan optimal.

Baca Juga : Senang, Masyarakat Kota Blitar Kembali Mendapatkan Bantuan Rastrada Tahap Kedua

“Penyembelihan qurban dilakukan dengan tetap memperhatikan pyschal distancing, wajib memakai masker, dan alat yang digunakan tidak boleh bergantian. Mudah-mudahan semua bisa berjalan lancar,” pungkasnya.

Sementara, Pemkot Blitar dalam penyembelihan hewan qurban memberikan layanan gratis penyembelihan selama tiga.(adv/humas)

Reporter : Achmad Zunaidi

Advertisement
SebelumnyaPenduduk Miskin Kepri Bertambah 1.850 Orang
SelanjutnyaWali Kota Blitar Serahkan Bantuan Hewan Kurban. Sebaiknya, Disembelih di RPH