Home Nusantara Wali Kota Blitar Serahkan Bantuan Hewan Kurban. Sebaiknya, Disembelih di RPH

Wali Kota Blitar Serahkan Bantuan Hewan Kurban. Sebaiknya, Disembelih di RPH

Wali Kota Blitar secara simbolis menyerahkan bantuan hewan qurban kepada panitia qurban di Masjid Agung Kota Blitar. (foto: achmad/barakata.id).
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Blitar (Jatim) – Wali Kota Blitar, Santoso menyerahkan satu ekor sapi sebagai hewan qurban kepada Ketua Panitia qurban Masjid Agung Kota Blitar, pada Rabu (21/07/2021).

Pada kesempatan tersebut Wali Kota Blitar mengucapkan, selamat Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah kepada seluruh umat Islam di Kota Blitar.

Kemudian, Santoso menyebutkan bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar telah menyerahkan 1 ekor lembu dan 40 ekor Kambing yang nantinya akan disalurkan ke seluruh mushala dan masjid di Kota Blitar yang sudah mengajukan proposal.

Baca Juga : Idhul Adha 1442 H, RPH Kota Blitar Beri Layanan Gratis Penyembelihan Hewan Qurban

“Atas nama pribadi dan keluarga serta seluruh jajaran Pemkot Blitar, saya mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H/2021,” ujar Santoso.

Selanjutnya, Santoso menghimbau kepada masyarakat untuk penyembelihan hewan qurban tersebut lebih baik dilakukan di RPH  kota Blitar, karena lebih praktis dan tidak menimbulkan kerumunan warga. Selain itu, tidak dipungut biaya.

Ia berharap untuk penyembelihan dilakukan pada hari tasyrik atau pada tanggal 11,12 dan 13 dzulhijah, “kalau di kalender tanggal 21,22 dan 23 juli 2021,” terangnya.

Baca Juga : Wali Kota Blitar Berikan Bantuan Kepada Satgas Pamtas Bataliyon 511

Menurutnya, hal ini dilakukan karena untuk menghindari kerumunan warga dan untuk mencegah timbulnya kluster baru penyebaran covid-19.

“Jangan sampai dengan adanya penyembelihan hewan qurban ini justru memunculkan klaster baru. Kita harus patuhi himbauan pemerintah, dan bersama sama memutus penyebaran mata rantai virus corona,” pungkasnya.(adv/humas).

Reporter : Achmad Zunaidi

SebelumnyaIdhul Adha 1442 H, RPH Kota Blitar Beri Layanan Gratis Penyembelihan Hewan Kurban
SelanjutnyaVaksinasi Covid-19 di Kepri Capai 63,35 Persen

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin