Home Kepulauan Riau Siswa Belakangpadang Suka Belajar di Sekolah daripada di Rumah

Siswa Belakangpadang Suka Belajar di Sekolah daripada di Rumah

Siswa Belakangpadang
Wakil Wali Kota Amsakar Achmad meninjau sekolah di Kecamatan Belakangpadang, Rabu (6/1/21). (F: Humas Pemko Batam)
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id- Para siswa di Kecamatan Belakangpadang, Batam mengaku lebih suka belajar di sekolah daripada di rumah. Hal itu mereka ungkapkan oleh para siswa saat Wali Kota Batam Amasakar Achmad meninjau langsung pembelajaran tatak pula di sejumlah sekolah di Belakangpadang, Rabu (6/1/21).

“Tadi kita lihat anak-anak ini semangat bisa kembali belajar di sekolah. Mereka katanya lebih senang belajar di sekolah daripada di rumah,” kata Amsakar.

Baca Juga:
Semua Sekolah di Batam Boleh Gelar Belajar Tatap Muka

Pada kesempatan itu, Amsakar juga memberikan motivasi kepada para siswa untuk terus semangat belajar. Meskipun beberapa bulan terakhir sistem belajarnya lewat daring.

Dari peninjauan itu, Amsakar mengaku beberapa sekolah sudah memenuhi persyaratan yang terkait protokol kesehatan. Mulai siswa masuk sampai pulang sudah sesuai yang dianjurkan Pemerintah Kota (Pemko) Batam.

Para siswa yang ikut belajar tatap muka wajib menggunakan masker. Kemudian sebelum masuk juga diminta cuci tangan dengan sabun dan air mengalir di tempat yang telah disediakan di depan pintu gerbang sekolah.

“Di dalam sekolah siswa dilarang untuk berkerumunan. Jumlah siswanya juga dibatasi satu kelasnya,” katanya.

Setiap sesi belajar tatap muka, jumlah siswanya memang tak banyak. Jika normalnya satu kelas isinya 36 siswa, maka belajar dibagi menjadi dua shift. Masing-masing shift diisi 18 siswa saja.

“Setiap ganti mata pelajaran anak-anak tetap di kelas dan gurunya yang akan ganti,” katanya.

Penerapan protokol kesehatan tak bisa dilakukan hanya dari satu sisi saja. Tak bisa hanya pihak sekolah yang berupaya. Melainkan orang tua siswa juga harus ikut serta melakukan pengawasan terhadap anak-anaknya.

Baca Juga:
Siswa Batam Belajar Tatap Muka Mulai 4 Januari, tapi Ada Syaratnya

Saat pulang sekolah misalnya, Amsakar meminta orang tua dapat menjemput anak-anaknya. Dengan begitu anak-anak tak berkeliaran usai jam sekolah.

Untuk meningkatkan pengawasan usai jam belajar ini, Pemko Batam berkoordinasi dengan Polsek Belakangpadang. Selain itu Satpol PP kecamatan dan babinsa juga akan rutin patroli di lapangan.

***

Editor: Asrul R

SebelumnyaSiap-Siap, 164.911 Warga Kepri Akan Terima Bansos
SelanjutnyaHarus Tahu, Penyuntikan Vaksin Covid-19 Tunggu BPOM Keluarkan EUA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin