Home Kepulauan Riau Hore, Gubernur Kepri Gratiskan Uang Sekolah 3 Bulan

Hore, Gubernur Kepri Gratiskan Uang Sekolah 3 Bulan

SMKN 1 Bunguran Timur, Natuna
Plt Gubernur Kepri, Isdianto mengunjungi SMKN 1 Bunguran Timur, Ranai, Kabupaten Natuna, Selasa (3/3/20). (F: Humas Pemprov Kepri)

Isdianto mengatakan, uang SPP yang akan digratiskan untuk sekolah negeri tingkat SMA, SMK dan SLB mulai bulan April, Mei dan Juni 2020. Ia menegaskan, kebijakan ini untuk meringankan beban masyarakat selama masa pandemi virus corona atau Covid-19.

Ia sudah menginstruksikan Dinas Pendidikan (Disdik) Kepri untuk segera mengeksekusi keputusan tersebut.

“Kebijakan ini harus langsung dilaksanakan. Kebijakan-kebijakan yang dibuat pemerintah memang harus semakin meringankan masyarakat, apalagi dalam kondisi seperti sekarang ini,” katanya.

Baca Juga :
6 Poin Keputusan Wali Kota Batam Terkait Libur Sekolah

Dengan digratiskannya pembiayaan uang sekolah untuk sekolah negeri tingkat SMA dan sederajat, Isdianto berpesan kepada para pelajar di Kepri agar bertambah rajin belajar dan mengerjakan tugas-tugas yang diberikan guru di rumah.

Para orangtua murid pun diharapkan bisa lebih semangat dalam membantu anak-anaknya belajar di rumah.

“Jadi, selama belajar di rumah, anak-anak kota maupun para orangtua murid tidak perlu lagi memikirkan membayar uang sekolah, setidaknya sampai tiga bulan ke depan,” katanya.

Baca Juga :
Isdianto: PNS Tak Ada Apel, Absen Ganti Manual

Sejak awal pandemi corona, Isdianto sudah merancang penyediaan Jaring Pengaman Sosial/Sosial Safety Net yaitu pemberian hibah/bantuan sosial dalam bentuk uang dan/atau barang kepada masyarakat yang terdampak atau memiliki resiko sosial.

Mereka yang dipersiapkan mendapat bantuan di antaranya, keluarga pra sejahtera, pekerja sektor informal/harian dan masyarakat lainnya yang memiliki risiko sosial akibat terdampak Covid-19.

“Kami masih menunggu data dari daerah (pemerintah kota dan kabupaten),” katanya.

Sebelumnya, Pemprov Kepri juga fokus membantu tenaga kesehatan yang menangani langsung pasien-pasien terdampak Covid19. Isdianto sudah memberikan insentif untuk dokter, perawat dan tenaga penunjang lainnya.

*****

Editor : Yuri B Trisna

1
2

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin