Home Kepulauan Riau

Hore, Gubernur Kepri Gratiskan Uang Sekolah 3 Bulan

735
SMKN 1 Bunguran Timur, Natuna
Plt Gubernur Kepri, Isdianto mengunjungi SMKN 1 Bunguran Timur, Ranai, Kabupaten Natuna, Selasa (3/3/20). Isdianto meminta Disdik Kepri mengeksekusi pemberian subsidi uang SPP untuk SMA, SMK dan MA swasta selama 3 bulan ke depan. (F: dok. Humas Pemprov Kepri)

Barakata.id, Batam – Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Isdianto memutuskan uang sekolah atau SPP di daerah itu digratiskan selama tiga bulan. Kebijakan itu berlaku untuk sekolah tingkat SMA, SMK dan SLB negeri di Provinsi Kepri.

Hal itu disampaikan Isdianto usai memimpin Rapat Koordinasi Penanganan Wabah Covid19, di Rupatama Kantor Gubernur Kepri di Dompak, Tanjungpinang, Minggu (5/4/20).

Baca Juga :
10 Imbauan untuk Pegawai Pemprov Kepri Terkait Pencegahan Virus Corona

Dalam rakor tersebut, Isdianto juga mengarahkan agar jajarannya fokus pada penanganan dampak ekonomi akibat wabah virus corona. Ia menekankan supaya dunia usaha di tiap kota dan kabupaten di wilayah Kepri tetap hidup.

Selain itu, ia juga ingin dinas terkait kebutuhan pokok masyarakat fokus terhadap pengadaan bahan pangan dan kebutuhan pokok guna menjaga ketahanan pangan daerah. Juga untuk menekan dan mengantisipasi kemungkinan terjadi pembelian berlebih atau panic buying oleh masyarakat.

Baca Juga :
Isdianto: Kepri Maju Jika Masyarakat Bersatu

Pemerintah, lanjut Isdianto, juga akan memberikan insentif berupa pengurangan/pembebasan pajak daerah, perpanjangan waktu kewajiban perpajakan dan kewajiban pembayaran dana bergulir.

Selain itu juga ada pemberian stimulus ekonomi berupa penguatan modal usaha kepada pelaku UMKM yang terkena langsung dampak ekonomi akibat Covid-19.

Selanjutnya,SPP gratis mulai April

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin