Home Kepulauan Riau Batam Cegah Corona, AJI Batam Bekali Jurnalis Masker dan Hand Sanitizer

Cegah Corona, AJI Batam Bekali Jurnalis Masker dan Hand Sanitizer

35
AJI Batam
Jurnalis Batam menerima masker dan hand sanitizer dari AJI Kota Batam untuk mencegah penularan virus corona selama meliput berita di lapangan, Senin (6/4/20). (F: dok. AJI Batam)

Barakata.id, Batam – Pengurus Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Batam, memberikan hand sanitizer, disinfektan dan masker kepada puluhan jurnalis di Batam, Senin (6/4/20) siang. Pemberian itu merupakan upaya perlindungan dan pencegahan penularan virus corona (Covid-19).

Ketua AJI Batam, Slamet Widodo mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian AJI Batam kepada para jurnalis yang di masa pandemi corona tetap harus bekerja mencari dan mengumpulkan informasi di lapangan.

Baca Juga :
Kemah dan Workshop Jurnalisme Lingkungan AJI Batam, Menulis untuk Masa Depan Bumi

Saat ini, bantuan masker, hand sanitizer dan disinfektan masih diprioritaskan untuk jurnalis yang bergabung di AJI Batam. Ke depan, diharapkan bisa lebih meluas ke seluruh jurnalis di Batam.

“Kita berharap, jurnalis dapat melindungi diri saat melakukan peliputan di lapangan. Apalagi jika peliputan sekitar rumah sakit atau orang-orang yang sedang ditangani. Kami juga berharap, agar jurnalis dapat selalu menjaga diri, lakukan pembatasan diri atau jaga jarak sesuai anjuran yang sudah ditetapkan,” ujar pria yang akrab disapa Dodo itu.

Selama masa pandemi Covid-19, AJI Batam mengusung tema “Tak ada berita seharga nyawa”. Karena itu, para jurnalis diimbau agar bisa mengedepankan kesehatan dan keselamatan diri saat meliput di lapangan.

“Harapan kita semua jurnalis sehat dan tidak ada yang terjangkit virus ini. Dan yang paling penting adalah kita sama-sama berdoa dan berusaha agar Covid-19 ini segera berlalu sehingga kita semua dapat beraktivitas normal lagi,” ujarnya.

Baca Juga :
AJI Batam Kecam Kekerasan Terhadap 7 Jurnalis Saat Liput Aksi 24 September

Pada kesempatan itu, Sekretaris AJI Kota Batam, Eliza Gusmeri juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Apindo Kepri dan Perhimpunan Perempuan Indonesia Tionghoa (PINTI) Kota Batam yang turut bekerja sama memberikan bantuan berupa handsanitizer dan cairan disinfektan.

AJI Batam
Sekretaris AJI Batam, Eliza Gusmeri menyerahkan bantuan masker dan hand sanitizer kepada jurnalis di Batam, Senin (6/4/20).

Eliza Gusmeri juga mengajak perusahaan media/pers untuk ikut aktif memperhatikan keselamatan jurnalis saat bertugas meliput, terutama terkait isu Covid-19.

“Sekali lagi kami mengajak teman-teman jurnalis dan juga perusahaan pers untuk mematuhi protokol peliputan dan tetap kedepankan keselamatan,” ujarnya.

*****

Editor : Yuri B Trisna

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin