Home Kepulauan Riau Batam

Himpunan Pramuwisata di Batam Diminta Tetap Semangat dan Optimistis

17
Himpunan Pramuwisata di Batam
DPC HPI Batam diminta terus bersemangat dan optimistis dalam menyambut kebangkitan sektor pariwisata di Batam, Selasa (9/11/21) malam. (F: Humas Pemko Batam)

Barakata.id, Batam- Himpunan Pramuwsiata Indonesia (HPI) Kota Batam diminta untuk tetap semangat dan optimistis, bahwa pariwisata akan bangkit.

Hal itu diungkapkan oleh Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad saat menghadiri pelantikan pengurus DPC HPI Batam periode 2021-2026, Selasa (9/11/21) malam di Hotel Travelodge.

Amsakar mengatakan, saat ini kasus Covid-19 di Batam sudah melandai. Sehingga sektor pariwisata diharapkan dapat segera kembali bangkit.

Baca Juga:

“Pasalnya selama ini pariwisata berkontribusi besar dalam mendorong pergerakan ekonomi Batam,” ujarnya.

Atas dasar hal itu, Pemerintah Kota (Pemko) Batam terus gencar mempromosikan dan mengembangkan pariwisata. Sebab jika pariwisata berkembang, sektor ekonomi masyarakat pun dapat bergerak.

“Contoh saja jika wisatawan datang ke Batam. Dari bandara pasti keluar uang bayar taksi, kemudian ke hotel pasti ke luar lagi uangnya, kalau lapar pasti makan di restoran. Jadi dampaknya memang luar biasa,” katanya.

Amsakar mengatakan, pada Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) dan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) sektor pariwisata juga memberikan kontribusi yang sangat besar di Kota Batam.

Baca Juga:

Dalam APBD misalnya, pajak hotel dan restoran berada pada urutan empat dan lima penyumbang pendapatan.

“Karena itulah kenapa sektor pariwisata ini sangat penting,” ujarnya. (asrul)

Dapatkan update berita setiap hari di Barakata.id. Yok! bergabung di Grup Telegram "KATA BARAKATA", caranya klik link https://t.me/SAHABATKATA, kemudian join. Juga ikuti Barakata.id di Google Berita. Lihat selengkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin