Home Nusantara Peringati Hari Pahlawan 2021, Kapolres Tulungagung Gelar Upacara Ziarah dan Tabur...

Peringati Hari Pahlawan 2021, Kapolres Tulungagung Gelar Upacara Ziarah dan Tabur Bunga

Kapolres Tulungagung Gelar Upacara Ziarah dan Tabur Bunga
Foto : istimewa
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Tulungagung (Jatim) – Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto memimpin upacara ziarah peringatan Hari Pahlawan Nasional 2021 di Taman Makam Pahlawan Rejoagung Tulungagung, Rabu (10/11/2021).

Dalam upacara ziarah tersebut, tampak sejumlah pejabat dari unsur Forkopimda yakni Bupati Tulungagung Maryoto Birowo, Dandim 0807 Tulungagung, Kajari, kemudian Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah kabupaten Tulungagung.

Sementara dari unsur jajaran Polres Tulungagung, tampak juga Wakil Kapolres Tulungagung bersama perwira, baik dari Polres dan Kodim 0807 Tulungagung ditambah tiga pleton pasukan dari unsur Polri, TNI, dan ASN. 

Baca Juga : Ops Tumpas Narkoba, Polres Tulungagung Tangkap 24 Pelaku

Kemudian, mengingat masih pandemi Covid-19, jumlah peserta upacara ziarah dibatasi dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Sedangkan yang bertindak sebagai Perwira upacara yakni Kompol Subagyo selaku Kabag Ren Polres Tulungagung. Komandan upacara yakni AKP Santoso, selaku Kasat Samapta.

Usai berziarah, kepada wartawan, Kapolres Handono mengatakan, bahwa kegiatan berziarah ke taman makam pahlawan ini tujuannya untuk mengenang dan menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia, sekaligus memperingati Hari Pahlawan.

Baca juga : Dijanjikan Menjadi Kepala Puskemas, PNS di Tulungagung Ketipu Rp.50 Juta

Selain itu, dengan dilaksanakannya ziarah tersebut diharapkan dapat meneladani pengorbanan yang telah diberikan oleh para pahlawan yang rela berkorban demi kemerdekaan bangsa dan demi kelangsungan kehidupan masyarakat Indonesia seperti yang kita rasakan sampai saat ini.

“Hari ini kita juga adakan tabur bunga, dengan maksud untuk mengenang para pahlawan yang telah gugur dalam merebut kemerdekaan. Untuk itu, sebagai generasi penerus, kita harus selalu mengingat dan mengetahui jasa-jasanya dalam mewujudkan kemerdekaan Indonesia,” pungkasnya.(jun)

SebelumnyaHimpunan Pramuwisata di Batam Diminta Tetap Semangat dan Optimistis
SelanjutnyaAnsar Larang Petugas Paksa Lansia untuk Divaksinasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin