Home Warta Dunia

Indonesia Heboh Natuna, di Cina Geger Video Jenazah Pria Diseret dan Dipukuli Anak-anaknya

1462
Han Xiangu yang sudah meninggal dipukul oleh anak-anaknya yang kesal. Sumber: LiveLeak/mirror.co.uk

Barakata.id, Batam – Video berisi rekaman sejumlah orang menyeret dan memukuli jenazah seorang pria bikin geger Cina. Video itu seakan melengkapi kehebohan yang dibuat Cina di dunia ini.

Sebelumnya, Cina telah terlibat konflik perang dagang dengan Amerika Serikat Yang menjadikan perekonomian dunia gonjang-ganjing. Yang terbaru Cina memunculkan potensi perang dengan Indonesia terkait klaim Laut Natuna.

Hingga kini, perang dagang yang sudah berlangsung sejak dua tahun lalu, belum ada tanda-tanda akan usai. Pemerintah Cina dan pemerintahan Donald Trump di AS masih sama-sama ngotot menunjukkan kedigdayaan negara masing-masing.

Adapun soal klaim Laut Natuna atau Laut Cina Selatan, pemerintah Cina sejak beberapa hari ini terus melakukan upaya-upaya provokasi terhadap pemerintah Indonesia. Sejumlah kapal perang atau coast guard militer Cina beberapa kali terang-terangan memasuki perairan zona ekslusif Merah Putih.

Baca Juga :
14 WNI Korban Nikah Paksa di Cina Dipulangkan ke Indonesia

Baca Juga :
Cina Ancam Serang Taiwan, AS Kerahkan Kapal Perang

Tak hanya satu kapal, armada Cina itu bahkan melakukan pengawalan terhadap kapal-kapal nelayan Cina yang leluasa mengambil ikan di perairan Natuna.

Pemerintahan Jokowi telah mengeluarkan nota protes, hingga menyiagakan kapal-kapal perang di daerah yang termasuk dalam wilayah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) tersebut.

Aksi arogan pemerintah Cina langsung memantik jiwa patriotik dan nasionalisme rakyat Indonesia.

Baca Juga :
Otoritas Cina Minta Logo Halal di Restoran Dicopot

Baca Juga :
Cina Ogah Damai, Perang Dagang dengan AS Belum Usai

Sementara itu di Cina, saat ini sedang digegerkan oleh video yang beredar luas hingga viral di tengah masyarakat.

Video itu memperlihatkan jenazah seorang pria diseret keluar dari peti mati. Jenazah itu kemudian dipukuli bahkan dicambuk oleh sejumlah orang yang merupakan anak-anak dari si pria tersebut.

Selanjutnya, kesal karena ayah selingkuh..

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin