Home Jelajah Seni Budaya

Tiba di Batam, Rudi-Amsakar Disambut Tabur Beras Kunyit

Tabur Beras Kunyit
Wali Kota Batam Muhammad Rudi dan Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad disambut dengan kalungan dan buket bunga di Pelabuhan Feri Nongsa, Senin (15/3/21). (F: Disbudpar Batam)

Barakata.id, Batam – Wali Kota Batam Muhammad Rudi dan Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad disambut prosesi adat Melayu tabur beras kunyit saat tiba di Batam. Sebelumnya keduanya dilantik di Gedung Daerah Tanjungpinang, Senin (15/3/21) pagi.

Prosesi adat Melayu itu digelar oleh Lembaga Adat Melayu (LAM) ketika rombongan Rudi-Amsakar dari Tanjungpinang tina di Pelabuhan Feri, Nongsa, Senin (15/3/21) siang.

Rudi yang didampingi Marlin Agustina dan Amsakar yang didampingi Erlita Sari diberi kalungan dan buket bunga. Tabuhan kompang dan tabur beras kunyit menyambut rombongan. Dilanjutkan dengan silat diiringi gendang nafiri.

Baca Juga:

Ketua LAM Kecamatan Nongsa, Dato Mazlan mengucapkan selamat atas dilantiknya Rudi-Amsakar di periode kedua. Dia beraharap pembangunan ke depan seusai dengan visi misi Kota Batam yang dicita-citakan.

“Penyambutan secara adat ini sebagai bentuk rasa syukur masyarakat atas pelantikan tersebut,” ujarnya.

Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad mengaku bahagia dan tersanjung atas sambutan secara adat yang dilakukan para dato dari LAM Batam.

Menurut dia, para orang tua menyambut dengan ketulusan. Hal itu bermakna harapan besar agar era kepemimpinan Rudi-Amsakar melakukan terobosan lagi untuk Batam.

“Masyarakat Batam akan memicu bagi kami berkerja optimal lagi,” ucapnya.

Baca Juga:

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata mengucapkan selamat atas dilantiknya Rudi dan Amsakar.

“Penyambutan secara adat Melayu secara khidmat ini sebagai bentuk rasa syukur tokoh Melayu dan masyarakat Kota Batam,” kata Ardi.

***

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin