Home Warta Nusantara

Harap Sabar, Tahun Ini Rekrutmen CPNS Ditiadakan

45
Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo. (F: menpan.go.id)

Barakata.id- Tahun ini pemerintah meniadakan perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Seperti diketahui, proses rekrutmen CPNS di tahun 2019 memang belum selesai. Proses seleksi kompetensi bidang (SKB) terkendala pandemi.

“Penerimaan CPNS tahun 2020 akan kami tiadakan,” ujar Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo, di Jakarta, Rabu (8/7/20) seperti dilansir dari laman resmi Kementerian PANRB.

Pemerintah tahun ini masih akan menuntaskan proses seleksi CNPS formasi tahun 2019. Sebelumnya SKB akan digelar akhir Maret 2020. Tapi rencana itu tertunda karena pandemi Covid-19.

Baca Juga:
THR CPNS 80 Persen dari Gaji Pokok

“SKB akan dilanjutkan bulan September-Oktober 2020 dengan menerapkan protokol kesehatan,” kata Tjahjo.

Dia menyebut Kementerian PANRB dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) akan melakukan koordinasi dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dalam hal ini Gugus Tugas Covid-19 serta Kementerian Kesehatan. Koordinasi itu bertujuan untuk memastikan pelaksanaan proses SKB memenuhi standar protokol kesehatan.

Baca Juga:
Tes SKB CPNS Pemprov Kepri Digelar Akhir Maret

Namun Tajhjo memastikan di tahun 2021 mendatang rekrutmen Aparatur Sipil Negara (ASN) akan dilaksanakan. Saat ini sedang proses pengajuan serta verifikasi dan validasi usulan masing-masing instansi pemerintah.

Kebutuhan untuk pembangunan nasional dan daerah akan jadi bahan pertimbangan proses verifikasi dan validasi tersebut. Selain itu hasil evaluasi dampak pandemi Covid-19 juga akan ikut jadi bahan pertimbangan.

****

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin