Home Kepulauan Riau Batam

WNI Dianiaya hingga Tewas di Kapal Ikan China

702
Tim gabungan mengamankan kapal ikan asing berbendera China yang menjadi TKP penganiayaan terhadap WNI hingga tewas, Rabu (8/7/20). (F: barakata.id/ist)

Barakata.id, Batam – Kisah seorang Warga Negara Indonesia (WNI) dianiaya hingga tewas di kapal ikan asing kembali terulang. Kali ini kasusnya terjadi di kapal ikan Lu Huang Yuan Yu 117 dan 118 berbendera China.

Kedua kapal itu sudah berhasil diamankan oleh Tim Gabungan TNI-Polri. Penangkapan atas dua kapal beserta awaknya dilakukan saat kapal berlayar dari Singapura hendak menuju Singapura, dan sempat melintasi perairan Batam, Indonesia.

Baca Juga :
[FOTO] Edhy Prabowo Tinjau 5 Kapal Asing dan 68 Nelayan Vietnam Pencuri Ikan Dites Corona

Kapolda Kepulauan Riau (Kepri), Irjen Pol Aris Budiman M.Si mengatakan, penangkapan dua kapal itu dilakukan oleh tim gabungan dari Polda Kepri, TNI AL, BIN Daerah Kepri, Bakamla, Bea Cukai dan KPLP.

Kapal Ikan China
Kapal lu Huang Yuan Hu berbendera China yang diamankan tim gabungan, Rabu (8/7/20). (F: barakata.id/ist)

Tempat Kejadian Perkara (TKP) dugaan penganiyaan hingga menyebabkan meninggal dunia ini terjadi di dalam wilayah yurisdiksi Indonesia, dan yang dianiayai adalah warga negara Indonesia, meskipun ia bekerja di kapal ikan asing.

Baca Juga :
Perkosa Ratusan Pria, WNI Dipenjara Seumur Hidup di Inggris

“Kedua kapal beserta awaknya kini sudah diamankan. Dan saat ini kasusnya sedang dilakukan pendalaman,” kata Kapolda Kepri didampingi Ka Bakamla, Danlantamal IV, Kabinda Kepri dan jajaran pejabat Utama TNI Polri di Lantamal Batam, Rabu (8/7/20).

“Informasi awal yang diterima, ada seorang warga negara kita diduga dianiayai hingga meninggal dunia,” sambung dia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin