Home Jelajah Seni Budaya

Flash Mob BBDC Pukau Pengunjung Mega Mall

64
BBDC menampilkan flash mob untuk menghibur para pengunjung Mega Mall, Minggu (2/8/2). (F: Barakata.id/Disbudpar Batam)

Barakata.id- Flash mob yang dilakukan Bahana Barelang Drum Corps (BBDC) memukau pengunjung Mega Mall, Minggu (2/8/20). Ini merupakan flash mob kedua yang dilakukan BBDC di mal. Bulan lalu mereka juga sempat mengehebohkan Grand Batam Mall.

Di flash mob kali ini, grup binaan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Batam ini mengawali penampilan perdananya dengan lagu berjudul ekspresi. Para anggota BBDC pun menari bersama pengunjung mal.

Para pengunjung semakin bersemangat ketika lagu kedua berjudul Happy dari Pharrel Williams dimainkan. Tak hanya d lantai dasar saja, anggota BBDC tersebar di beberapa lantai mal untuk mengajak pengunjung menari.

Baca Juga:
BBDC Tampilkan Flash Mob, Beri Kejutan Pengunjung Mal

Selain ikut menari dan bertepuk tangan, para pengunjung mal juga mengabadikan momen itu dengan ponselnya.

“Pertunjukannya mengejutkan, tiba-tiba ada bunyi terompet, lalu drum kemudian flash mob, keren banget, semoga hadir terus tiap akhir pekan,” kata Hikmah, salah seorang pengunjung mal.

Dia mengaku, baru kali ini menyaksikan flash mob digelar di mal yang ada di Batam. Di masa adaptasi kebiasaan baru, flash mob seperti itu disebutnya bisa jadi kegiatan yang menghibur masyarakat.

“Meskipun flash mob nya singkat, tapi cukup menghibur,” ujarnya.

Para pengunjung Mega Mall ikut menari bersama BBDC. (F: Barakata.id/Disbudpar Batam)

Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Disbudpar Batam, Wuryanta mengatakan kegiatan ini rencananya digelar setiap awal bulan di pusat-pusat perbelanjaan yang ada di Batam. Anggota yang turut memeriahkan kegiatan kali ini berjumlah 41 orang pemain inti dan 29 orang figuran.

“Penampilannya berlangsung 15 menit. Konsepnya tematik,” kata dia.

Kepala Disbudpar Batam Ardiwinata memuji penampilan BBDC. Penampilan kedua ini sangat bersemangat dan terlihat berusaha menampilkan yang terbaik.

Baca Juga:
Disbudpar Batam Bikin Bucu Kebudayaan

“Adik-adik BBDC sangat semangat, flash mob kedua sangat sempurna,” katanya.

Flash mob sengaja dilakukan di pusat perbelanjaan karena di kondisi Covid-19, tempat itu dianggap lokasi yang aman untuk melaksanakan flash mob. Di pusat perbelanjaan protokol diterapkan degnan ketat. Setiap memasuki area mal misalnya, pengunjung diwajibkan mengenakan masker, menggunakan hand sanitizer dan diimbau untuk menjaga jarak.

Dalam penampilannya pun BBDC tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, sarung tangan dan menjaga jarak.

Ardi mengatakan kegiatan ini akan terus berlanjut di pusat perbelanjaan di Batam. Dalam rangka memberikan hiburan kepada masyarakat Batam, Disbudpar juga menggelar busker (pertunjukan jalanan) di Dataran Engku Hamidah dan Engku Putri, Batam Center. Selain itu Ardi berjanji pihaknya tetap akan membuat kegiatan-kegiatan lainnya yang tak kalah menarik.

****

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin