Home Kepulauan Riau

Rudi Minta ASN Aktif Sosialisasikan Pencegahan Covid-19

Rudi Minta ASN Aktif
Wali Kota Batam Muhammad Rudi meminta ASN Pemko Batam menjadi garda terdepan yang menyosialisasikan pencegahan Covid-19, Kamis (11/2/21). (F: Humas Pemko Batam)

Barakata.id,Batam- Wali Kota Batam Muhammad Rudi minta Aparatur Sipil Negara (ASN) aktif dalam menyosialisasikan pencegahan Covid-19.

Menurut Rudi, pandemi sangat berkibat terhadap kondisi ekonomi masyarakat. Banyak pekerja non formal yang terganggu bahkan hilang pendapatannya.

“Kita harus selamatkan mereka. Caranya hilangkan covid ini, pulihkan ekonomi dan mereka aman mencari nafkah,” kata Rudi, Kamis (11/2/21).

Baca Juga:

Menurut dia, jika Covid-19 masih ada ekonomi tak mudah pulih. Investor maupun wisatawan enggan masuk Batam.

Itulah sebabnya, kesadaran bersama untuk mengurai Covid-19 menjadi kunci. Dia yakin ASN cukup paham dan punya wawasan yang lebih dalam upaya menekan penyebaran Covid-19.

Rudi minta ASN di lingkungan Pemko Batam aktif menyosialisasikan pencegahan Covid-19 dengan cara yang mudah. Hanya harus terus menyosialisikan dan menerapkan protokol kesehatan di lingkungannya masing-masing.

“Ajak tetangga berolahraga, biasakan hidup sehat bahkan ingatkan jemur handuknya, covid dan penyakit lain suka hidup di suhu yang lembab. Bilang jangan sembarangan buka masker, ” pesan Rudi.

Menurut dia, masyarakat usia muda dianggap masih kuat imunnya. Tapi yang wajib dijaga adalah kelpomok rentan, misalnya memiliki sakit bawaan maupun faktor umur.

Baca Juga:

Seperti diketahui, prokes ini terdiri dari berbagai hal seperti teratur memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun mengalir, perhatikan jarak aman saat berinteraksi, hindari kerumunan dan menjaga imunitas tubuh dengan rajin berolahraga.

“Obatnya dalam diri masing-masing, mari jaga prokes ini. Saya juga menjalankannya. Jaga imunitas tubuh dan juga makan cukup, jangan kira mesti mahal, tahu dan tempe itu kaya manfaat bapak ibu,” ujar dia.

***

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin