Delapan Petenis Cantik “Goyang” Final WTA 2019

26
Para petenis putri yang siap saling serang di ajang bergengsi Final WTA 2019

Barakata.id, Shenzhen – Final WTA 2019 di Bay Arena, Shenzhen, Cina akan “digoyang” oleh para petenis cantik. Delapan bintang lapangan akan saling serang di ajang bergengsi itu, mulai 27 Oktober sampai 3 November 2019.

Para petenis putri terbaik tunggal dan ganda akan bersaing memperebutkan trofi, rekor hadiah dan mobil Porsche untuk sang juara.

“Saya sangat senang berada di sini untuk bermain tunggal untuk pertama kalinya. Saya telah bermain ganda di sini beberapa kali sebelumnya,” kata ungguo pertama, Ashleigh Barty.

Baca Juga : Goh Liu Ying, Pebulutangkis Malaysia yang Cantiknya Bikin Klepek-Klepek

“Aku bermain melawan Naomi dan Petra baru-baru ini di Beijing. (Aku) menantikan untuk bermain menghadapi Belinda. Ini adalah kelompok yang sangat menarik,” sambung juara Roland Garros tersebut dikutip Sindonews.

Undian memang sudah dilakukan, dengan membagi delapan kontestan tunggal putri dalam dua grup: Merah dan Ungu.

Ashleigh Barty, yang dua kali tampil di nomor ganda dalam edisi terakhir di Singapura, akan menjalani debut bermain di tunggal bersama juara Australia Terbuka Naomi Osaka, Petra Kvitova, dan Belinda Bencic.

Osaka dan Bencic akan kembali melanjutkan rivalitasnya di Grup Merah, setelah dalam tiga pertemuan reguler musim 2019 dimenanginya, termasuk kemenangan di babak keempat di Grand Slam AS Terbuka pada September lalu.

”Ini jelas merupakan undian yang sangat sulit. Jelas bahwa semua pemain sulit, “kata Bencic.

“Saya memiliki catatan positif melawan salah satu pemain, dengan yang saya tidak mainkan dan satu rekor negatif. Saya pikir itu bagus bahkan untuk saya. Tujuan saya pasti untuk memenangkan setidaknya satu pertandingan. Semoga saya bisa melakukannya,” sambungnya.

Osaka pun tidak kalah antusias menghadapi rivalnya di Final WTA 2019. Ia bertekad akan melakukan yang terbaik untuk melengkapi gelar Australia Terbuka di Shenzhen. ‘

‘Bagi saya, saya sudah bermain melawan semua orang di grup saya tahun ini. Saya sangat senang menjalani pertandingan ulang. Saya tidak tahu, bagi saya ini adalah kedua kalinya saya bermain di Final WTA, jadi saya sangat senang bahwa saya bisa datang ke sini,” ujar petenis Jepang berusia 21 tahun tersebut.

Juara edisi 2011, Kvitova, yang dikalahkan Osaka di final Australia Terbuka, akan memanaskan persaingan. Selain pertandingan ulang Melbourne, Kvitova dan Barty akan berhadapan untuk kelima kalinya tahun ini, sementara dia akan menghadapi Bencic untuk keempat kalinya

Setelah mengalahkan Barty dua kali di kandangnya – untuk memenangkan gelar di Sydney dan di perempat final di Melbourne – Kvitova kalah dari Barty dalam dua acara Wajib Premier: Miami dan Beijing.

”Saya pikir tidak ada pemain yang mudah di sini. Tentu saja itu sulit. Saya memang bermain jelek, saya kalah dua kali dalam dua pertemuan terakhir kami dalam tiga set, jadi pasti akan sulit,” kata petenis Ceko itu.

Para juara tenis yang akan berlaga di Final WTA 2019

Petenis Ceko lainnya, unggulan kedua Karolina Pliskova, menjadi unggulan Grup Ungu akan bentrok dengan juara Grand Slam: Juara AS Terbuka Bianca Andreescu dan juara Wimbledon Simona Halep, ditambah juara bertahan Final WTA, Elina Svitolina.

“Saya pikir saya sudah pasti, dengan Svitolina head-to-head yang positif, tapi tentu saja dia juara bertahan sehingga dia bermain bagus tahun lalu,” puji Pliskova

Ia mengatakan, dengan Bianca dirinya bermain hanya satu pertandingan. Disebutkan bahwa Bianca tidak bermain banyak, tetapi sebagian besar dia memenangkan segalanya.

“Jadi dia dalam performa bagus. Dia juga bermain bagus di Asia, setelah dia memenangkan AS Terbuka, jadi saya merasa seperti dia percaya diri sehingga dia bermain dengan baik,” kata Pliskova.

“Dengan Simona, saya tidak benar-benar tahu seperti apa. Saya tidak berpikir dia benar-benar bermain bagus di Asia, tetapi ini adalah turnamen terakhir musim ini, jadi saya pikir semua orang hanya mencoba untuk memainkan yang terbaik dan berikan semua yang tersisa.”

“Saya tidak memiliki catatan yang benar-benar bagus, tetapi pertandingan terakhir yang saya menangi, jadi itu positif. Ini akan sulit,” ujarnya.

Baca Juga : Aries Susanti Pecahkan Rekor Dunia Panjat Tebing, Geser Yi Ling Song

Adapun Andreescu, adalah pendatang baru di antara grup yang penuh dengan veteran Final WTA, saat dia melakukan debut bersama trio yang telah berkompetisi di acara akhir tahun bersama sebanyak sembilan kali.

“Saya tahu ini tidak akan mudah. ​​Setiap pemain dalam kompetisi ini adalah lawan yang tangguh,” kata petenis cantik asal Kanada itu.

“Saya benar-benar menantikan apa yang bisa saya lakukan melawan mereka. Mudah-mudahan saya bisa melakukan hal-hal yang baik. Saya bermain melawan Svitolina dan Pliskova sekali tahun ini, jadi saya agak tahu apa yang diharapkan. Simona, saya belum pernah menghadapinya. Ini akan menjadi pertandingan yang sangat menarik, jadi saya senang,” pungkasnya.

*****

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here