Tahanan Narkoba Lapas Tanjungpinang Tewas Tergantung

35
Ilustrasi

Barakata.id, Tanjungpinang – Suasana di Lembaga Pemasyarakatan atau Lapas Tanjungpinang mendadak heboh, Sabtu (26/10/19) dini hari. Sejumlah tahanan narkkoba berteriak histeris yang mengundang para penjaga berdatangan.

Ternyata, ada seorang tahanan di salah satu ruang yang ditemukan tewas dalam keadaan tubuh tergantung.

Kepala Lapas Kelas II A Tanjungpinang, Mishbahudin mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 03.00 WIB. Petugas yang sedang berjaga dikagetkan oleh teriakan histeris seorang tahanan.

Baca Juga : Gurita Bisnis Adam, Gembong Narkoba Asal Batam

Saat petugas mendatangi sumber suara, di salah satu sel kamar di Lapas yang berlokasi di Km 18, Kecamatan Gunung Kijang arah Kabupaten Bintan itu, ada napi narkoba yang tergantung dalam keadaan tak bernyawa.

“Rekannya yang teriak histeris dan petugas jaga langsung ke lokasi suara teriakan dan ditemukan korban sudah dalam kondisi tergantung,” kata Mishbahuddin, dilansir dari Mediakepri, Minggu (27/10/19).

Mishbahuddin mengatakan, sebelum ditemukannya tahanan tewas tergantung itu, petugas baru saja usai melakukan patroli rutin di setiap sel. Dan saat melintasi kamar sel tahanan yang ditemukan tewas itu, petugas tak melihat ada sesuatu yang janggal.

Baca Juga : Bandar Narkoba Jaringan Lapas Ditembak Mati

Namun, 30 menit berselang, petugas jaga dikejutkan dengan peristiwa tersebut. Kejadian tersebut berada di salah satu sel pengasingan.

Hasil pemeriksaan tim medis RSUP Ahmad Thabib Tanjungpinang menyatakan, tahanan itu meninggal dunia dalam keadaan tercekik. Dan terlihat ada bekas jeratan di leher yang diduga dari tali yang dipakai untuk gantung diri.

“Selain itu, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan lain di tubuh korban,” kata Mishbahuddin.

*****

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here