Home Warta Arena

Corona Guncang Sepakbola: Mikel Arteta dan Dybala Positif, Ronaldo Dikarantina

361
Mikel Arteta
Pelatih Arsenal Mikel Arteta sudah memberi pernyataan dirinya terjangit virus corona. ( Foto: Getty Images/Gareth Copley)

Barakata.id, Batam – Virus corona sudah menginfeksi para pemain sepakbola dunia, di antaranya Mikel Arteta dan Paulo Dybala. Kabar mengejutkan bahwa mereka positif terjangkit virus corona atau Covid-19 membuat industri olahraga paling populer sejagad itu terguncang.

Arsenal pun telah mengonfirmasi langsung bahwa peracik strategi mereka, Mikel Arteta benar terjangkit corona. Tim dari London Utara itu pun langsung mengambil langkah cepat dengan mengisolasi atau karantina para pemain yang melakukan kontak langsung dengan Arteta.

Respon cepat lain Arsenal adalah, menutup pusat latihan mereka, London Colney. Semua orang yang pernah berada di tempat latihan itu juga wajib menjalani pemeriksaan medis untuk mencegah penyebaran lebih luas virus corona.

Baca Juga :
Olahraga Italia Kehilangan Gairah Dihajar Corona

Dalam pernyataan resminya, Arteta mengaku sangat kecewa saat tahu dirinya divonis terjangkit Covid-19.

“Ini sangat mengecewakan,” kata Arteta dilansir dari BBC, Jumat (13/3/20).

“Saya melakukan tes setelah merasa tak enak badan. Saya akan bekerja secepat mungkin setelah mendapatkan izin,” sambung mantan pemain yang pernah membela Manchester City ini.

Di Liga Inggris, Arteta bukan satu-satunya yang divonis positif terinfeksi corona. Selain dia, ada juga pemain Chelsea, Callum Hudson-Odoi.

Kemudian, pihak Leicester City juga mengumumkan bahwa ada pemain mereka yang terduga terpapar virus corona. Jumlah pemain yang terinfeksi virus itu kemungkinan besar bakal bertambah banyak.

Pihak Premier League kini tengah mengintensifkan dan meminta seluruh klub agar memeriksa para pemain dan official mereka guna mencegah semakin meluasnya penyebaran Covid-19.

Selanjutnya, Dybala dan Higuain positif, Ronaldo dikarantina

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin