Home Warta Arena Corona Guncang Sepakbola: Mikel Arteta dan Dybala Positif, Ronaldo Dikarantina

Corona Guncang Sepakbola: Mikel Arteta dan Dybala Positif, Ronaldo Dikarantina

362
Paulo Dybala
Penyerang Juventus asal Argentina, Paulo Dybala dikabarkan positif terjangkit virus corona.

Dari Serie A atau Liga Italia, pemain Juventus Paulo Dybala juga dikabarkan positif virus corona menyusul Daniele Rugani, rekan setimnya yang lebih dulu terinfeksi.

Dilansir dari El Nacional, Jumat (13/3/20), saat ini Dybala sedang menjalani isolasi untuk memulihkan diri sekaligus mencegah penyebaran virus COVID-19.

Selain Dybala, pemain lain yang diduga telah terpapar Covid-19 adalah Gonzalo Higuain. Dugaan itu berdasarkan fakta bahwa Higuain selama ini dikenal sebagai salah satu orang terdekat Dybala.

Mereka berdua merupakan penyerang yang berasal dari satu negara yakni Argentina. Informasinya, Dybala terkena virus corona dari Rugani, dan Higuain terpapar virus tersebut dari Dybala.

Setelah kabar tersebut, pihak Juventus langsung melakukan pemeriksaan atau tes dan karantina terhadap seluruh pemainnya. Sejauh ini sebanyak 121 skuat Juventus termasuk pemain, pelatih, staf, hingga presiden klub diisolasi.

Namun, hingga kini belum ada pernyataan resmi dari pihak klub. Guncangan corona di internal Juventus berdampak pula kepada klub Inter Milan.

Pekan lalu, Juventus dan Inter Milan baru melakoni laga di Serie A. Setelah Rugani dinyatakan postif terjangkit virus corona, maka seluruh pemain yang pernah bersalaman atau kontak dengan Rugani kini wajib menjalani karantina.

Ronaldo dikarantina

Pemain top lainnya yang terdampak serangan virus corona adalah penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo. Ia kini menjalani masa karantina di Madeira, Portugal.

Pihak klub telah mengumumkan bahwa Ronaldo tidak akan kembali ke Italia dalam waktu dekat ini.

Sebelumnya, pemain berusia 35 tahun itu pulang ke Portugal untuk menemani ibunya, Maria Dolores Aveiro yang sedang terserang stroke.

Baca Juga :
Film Fast and Furious 9 Ditunda Gara-Gara Corona

Tiga hari sebelum rekan setimnya Rugani dinyatakan positif virus corona, Ronaldo aktif melakukan kontak tubuh langsung dengan Rugani, terutama saat Juventus bertanding melawan Inter Milan, Minggu (8/3/20).

Dalam foto yang diunggah Rugani di Twitter usai laga itu, terlihat Ronaldo dan pemain Juventus lainnya foto bersama dan Rugani ada di dalamnya. Mereka merayakan kemenangan Juventus atas Inter Milan di ruang ganti, Bun.

“Juventus Football Club saat ini mengaktifkan semua prosedur isolasi yang diharuskan oleh hukum, termasuk mereka yang telah melakukan kontak langsung dengannya,” demikian pernyataan klub, dilansir New York Post.

Italia menjadi negara kedua dengan kasus positif virus corona terbanyak. Sudah lebih dari 12.000 orang positif dan terjadi 827 kematian.

*****

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin