Home Kepulauan Riau Bintan Hotel di Lagoi Banyak Diskon, Dispar Kepri Ajak Wisatawan ke Bintan

Hotel di Lagoi Banyak Diskon, Dispar Kepri Ajak Wisatawan ke Bintan

Kawasan wisata Lagoi. (F: bintan-resort.com)
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Bintan- Pariwisata di Kepri sudah mulai dibuka, termasuk di Lagoi dan kawasan Bintan lainnya. Kabar baiknya, hotel di kawasan wisata Lagoi dan Pantai Trikora sedang memberikan banyak diskon.

Oleh karena itu, Dinas Pariwisata (Dispar) Kepri mengajak para wisatawan domestik untuk datang ke objek wisata berskala internasional di Bintan ini. Puas main di sejumlah tempat wisata, pengunjung dapat bermalam di sejumlah hotel yang berkelas dan nyaman.

Kepala Dispar Kepri Buralimar mengatakan, diskon tarif sewa kamar hotel di kawasan wisata di Lagoi dan Pantai Trikora dijamin bakal membuat para wisatawan tergoda.

Baca Juga:

“Diskonnya berkisar antara 25 sampai 75 persen,” ujarnya, Jumat (5/11/21) dikutip dari kepriprov.go.id.

Jika biasanya tarif menginap di hotel mewah di Lagoi mencapai Rp10 jutaan. Kini harganya turun drastis tinggal Rp1,5 juta hingga Rp2 juta. Sedangkan untuk kamar hotel di kawasan yang menjual keindahan pantai Lagoi biasanya mencapai Rp2 juta hingga Rp5 juta.

“Kini diskon hingga ratusan ribu rupiah,” kata Buralimar.

Tak hanya menyuguhkan keindahan pantai dan pulau-pulau, di Lagoi juga disediakan fasilitas untuk wisatawan seperti kolam renang dan wahana permainan anak-anak. Biaya masuk ke kolam renang nya juga cukup terjangkau. Di Nirwana Hotel misalnya, tarif masuk kolam renang hanya Rp50 ribu per orang.

Buralimar yakin, banyak wisatawan dari berbagai daerah yang belum tahu diskon besar-besaran di kawasan Lagoi ini.

“Kalau mereka tahu, kami yakin mereka tergoda,” ujarnya.

Selain di Lagoi, di kawasan Pantai Trikora Bintan juga terdapat banyak hotel. Sama seperti Lagoi, tarif kamarnya juga banyak diskon. Jika biasanya harga kamarnya Rp1 juta, kini dapat ditawarkan dengan harga sekitar Rp500 ribu saja.

Kawasan Pantai Trikora ini juga tak kalah nyaman dibandingkan dengan Lagoi dan kawasan wisata lainnya di Bintan. Tempat wisata tersebut, menurut Buralimar cocok untuk menikmati bulan madu, melepas lelah bersama keluarga tau mencari suasana nyaman saat lelah bekerja.

“Memang cocok tinggal sementara waktu di hotel-hotel di Lagoi dan Pantai Trikora,” ucapnya.

Kepada seluruh pengelola perhotelan, Buralimar meminta untuk meningkatkan promosi melalui berbagai cara. Seperti menggunakan media sosial, berita di media massa maupun kegiatan lain yang berpotensi menarik perhatian wisatawan.

“Kami juga tetap konsisten membantu menyosialisasikan dan mempromosikan hotel-hotel di Bintan,” katanya.

Baca Juga:

Para wisatawan yang ingin berkunjung ke Lagoi dan kawasan Pantai Trikora, Buralimar mengatakan tak perlu khawatir dengan kondisi hotel. Sebab, seluruh hotel wajib bersih dan menerapkan protokol kesehatan.

Mulai dari sebelum tamu masuk kamar hotel hingga tamu check out. Kamar hotel juga selalu disemprot disinfektan. Seluruh karyawan hotel dan tamu pun diwajibkan untuk menerapkan protokol kesehatan.

Diakuinya, kunjungan wisatawan di hotel-hotel yang ada di Bintan menurun sejak pandemi Covid-19. Bahkan wisatawan mancanegara dari Singapura yang biasanya paling banyak berkunjung ke Bintan pun saat ini masih belum bisa masuk dan berwisata ke Bintan. (asrul)

SebelumnyaPotensi Maritim dan Kemudahan Investasi, Dua Jurus Gubernur Bangkitkan Kepri
SelanjutnyaKaveling untuk Relokasi Pedagang Batubesar Sedang Pematangan Lahan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin