Cinta Penelope, Alkohol dan Kanker yang Menyerangnya

709

Jakarta – Penyanyi Cinta Penelope dirundung kabar tak menyenangkan. Ia divonis dokter mengidap kanker stadium 3, yang bisa merenggut nyawanya.

Cinta pertama kali menerima vonis penyakit ganas itu pada enam bulan lalu saat memeriksakan diri ke dokter. Dan artis berusia 35 tahun ini sudah mengakui ke publik tentang penyakit yang bersarang di tubuhnya tersebut.

Untuk memastikan kebenarakan vonis itu, Cinta pun telah melakukan pengobatan dan cek secara menyeluruh bagian-bagian tubuhnya hingga ke negara tetangga Singapura.

Bintang sinetron ini sempat mengira-ngira, apakah kanker yang menyerangnya jinak atau ganas. Cinta pun harus menerima vonis mengidap kanker ganas setelah dokter melakukan biopsi.

Saat mendengar vonis dokter, ucapan yang pertama kali keluar dari mulut ibu dari Princess Aqella Claudia Cruz ini adalah “alhamdulillah”.

“Kalau shock sih nggak sih, maksudnya bukan shock yang seperti apa? Jadi karena memang aku sudah ngerasa sakitnya yang hebat sekali dan kita cek berapa kali itu enggak ada apa-apa,” kata Cinta Penelope saat merilis buku “Sebelum Titik” di Jagakarsa, Jakarta Selatan, Senin (15/4/19).

Pada mulanya, pelantun “Cinta Saja” ini menelan sendiri informasi soal kanker ganas yang diidapnya. Ia tidak memberitahu siapapun. Setelah merasa kuat, ia kemudian melaporkan hal itu kepada ibunya.

Kabar tentang Cinta yang “menyimpan” kanker ganas di tubuhnya lambat laun merebak ke luar. Meski sudah mengakui, tapi perempuan yang sudah berhijab ini belum bisa memberitahu di bagian mana kanker itu bersemayam di tubuhnya.

Satu hal yang ditekankan Cinta, jika kanker itu diangkat dari tubuhnya, itu artinya akan ada pertaruhan nyawa. Kanker yang diidapnya bukan kanker biasa karena hanya bisa disembuhkan dengan pencangkokan.

“Aku pikir kayak kanker serviks bisa diangkat. Kalau ini tidak, kecuali dicangkok,” kata dia.

“Aku pernah bilang, dok diangkat saja (kankernya). Ternyata enggak bisa, kata dokter kalau diambil bisa kelar (meninggal),” ujarnya seperti dilansir Uzone.id.

Kebiasaan Buruk Masa Lalu

Cinta menggambarkan sakit yang dideritanya sebagai sesuatu yang sangat luar biasa. Ia seperti merasakan lumpuh.

Perasaan itu pertama kali dirasakan saat mengeluh ada yang tak beres dengan kakinya. Cinta pun terpaksa harus pakai kursi roda kursi roda atau tongkat saat berjalan ketika bepergian di Turki.

“Saya sampai enggak bisa jalan, kaki saya sebelah (kanan) enggak bisa jalan, pakai tongkat dan kursi roda,” katanya.

Menurut Cinta, bersarangnya kanker dalam tubuhnya tak lepas dari kebiasaan buruknya di masa lampau. Sebelum “hijrah”, Cinta mengaku pernah menjadi seorang alkoholik (pecandu alkohol), perokok, dan suka begadang.

“Masa Lalu aku alkoholik, perokok, jadi ginjal aku rusak,” kata Cinta.

Kemalangan Cinta bertambah, suaminya pergi meninggalkannya. Cinta dan sang suami cerai setelah dokter memberi vonis kanker.

Cinta memang sempat menikah dengan lelaki berkebangsaan Turki. Itu adalah pernikahan kelima. Tapi pernikahan itu kembali gagal lantaran suaminya menyerah dengan alasan tak siap melihat Cinta menutup mata.

“Mungkin yang saya butuhkan adalah seseorang tempat saya menyandarkan diri pada saat saya seperti ini, tapi Allah berkata lain. Dia harus pergi, dia harus berlari dan mungkin itu yang terbaik yang Allah berikan untuk saya,” ujar Cinta.

*****

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here