Home Warta Arena

Hasil Liga Champion: M United dan Juventus Tersingkir

89

CAMP NOU – Laga leg kedua perempat final Liga Champion, Rabu (17/4/19) dini hari WIB diwarnai dengan tumbangnya dua klub raksasa Eropa; Juventus dan Manchester United dari lawannya masing-masing. Dua klub asal Inggris dan Italia itu pun tersingkir dari kompetisi paling bergengsi tersebut.

Barcelona vs Manchester United

M United yang tandang ke markas Barcelona di Camp Nou dengan modal kekalahan 0-1 di Old Trafford sama sekali tak berkutik melawan keperkasaan Lionel Messi dkk. Setan Merah dibombardir 3 gol tanpa balas.

Dengan hasil tersebut, Barcelona berhak melaju ke semi final dengan keunggulan agregat 4-0. Di babak selanjutnya, Barcelona akan menunggu lawan dari hasil pertandingan lain.

Pertandingan antara Barcelona dengan M United seakan berjalan tak seimbang. Meski di awal laga M United tampil menyerang dan sempat mendapat beberapa peluang dari Marcus Rashford, Paul Pogba dan Scott McTominay, tapi pada akhirnya mereka berada dalam tekanan.

Nyaris di sepanjang laga, kiper Barcelona, Marc Andre Ter Stegen tidak mendapat gangguan berarti dari para pemain M United. Melewati 10 menit pertama jalannya laga, Barcelona langsung mengambil alih irama permainan.

Pesta gol klub Catalan itu diawali oleh sepakan keras kaki kiri Lionel Messi dari luar kotak penalti di menit ke-16. Tak lama kemudian, Messi kembali membobol gawang David De Gea, hanya berselang empat menit dari gol pertama, juga dari tendangan dari luar kotak penalti.

Messi bahkan nyaris mencetak hattrick jika tendangan bebasnya tidak melambung di atas mistar gawang M United di menit ke-35. Gol ketiga Barcelona lahir dari Philippe Coutinho di babak kedua menit ke-61.

Gelandang asal Brasil itu sukses mengkonversi sodoran bola dari Messi dengan melepaskan sepakan ke pojok atas kanan gawang yang tak mampu dijangkau De Gea. Dengan hasil ini, Barcelona unggul agregat 4-0.

Juventus vs Ajax

Di pertandingan lain, Ajax Amsterdam membuat kejutan dengan mengalahkan tuan rumah Juventus dengan skor 2-1. Bermodalkan hasil imbang 1-1 saat menjadi tuan rumah, para pemain Ajax tampil gemilang di Stadion Allianz, markas Si Nyonya Tua.

Juventus sempat unggul unggul 1-0 setelah sundulan Cristiano Ronaldo dari skema sepakan pojok di menit ke-28 merobek gawang Ajax yang dikawal Andre Onana.

Keunggulan Juventus tak bertahan lama. Enam menit usai gol Ronaldo, Ajax menyamakan kedudukan lewat Donny van de Beek yang sukses memanfaatkan kesalahan lini pertahanan Juve. Babak pertama ditutup dengan skor 1-1 yang membuat agregat kedua tim sama kuat 2-2.

Penampilan anak-anak muda Ajax semakin berani dan berkembang di babak kedua. meski bertindak sebagai tim tamu dan tidak diunggulkan dalam pertandingan ini, Ajax justru berhasil mengurung pertahanan Si Nyonya Tua dan menciptakan beberapa peluang bagus.

Hasilnya, Matthijs de Ligt sukses menyarangkan bola ke pojok kanan gawang Juve yang dijaga Wojciech Szcesny di menit ke-67 lewan sundulan. Gol itu berasal dari tendangan sudut yang dilepaskan oleh Lasse Schoene.

Tertinggal 2-1 dan 3-2 untuk agregat, membuat para pemain Juventus berusaha bermain lebih garang. Namun, hingga peluit akhir ditiup wasit, skor tak berubah. Juventus pun harus rela tersingkir lebih cepat dari Liga Champion.

*****

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin