Home Kepulauan Riau

Cagub Kepri Isdianto Blusukan di Baloi Kolam, Warga Heboh Teriak “INSANI Menang”

Isdianto Baloi Kolam
Cagub Kepri Isdianto menyapa emak-emak warga Baloi Kolam, Batam, Kamis (5/11/20). (F: Tim Pemenangan INSANI)

Barakata.id, Batam – Calon Gubernur (Cagub) Kepri, Isdianto blusukan ke kawasan pemukiman padat penduduk Baloi Kolam, Kota Batam, Kamis (5/10/20). Cagub Kepri nomor urut 2 itu langsung disambut antusias oleh ratusan warga setempat.

Isdianto tiba di lokasi pertama di RW 16 Baloi Kolam sekitar pukul 16.00 WIB. Baru saja turun dari mobil, Isdianto sudah disambut dengan yel-yel penuh kegembiraan dari warga dan relawan.

“INSANI menang! Isdianto Gubernur Kepri! Nomor dua pilihan kita, INSANI,” seru warga bersahut-sahutan.

Mendengar sambutan meriah itu, Isdianto pun melemparkan senyum kepada semua warga. Ia melambai-lambaikan tangannya. Beberapa kali ia tampak mnghentikan langkah, lalu mengusap pundak sejumlah lelaki yang mengenakan kaos putih bertuliskan “KITA ISDIANTO”.

Setibanya di sebuah gazebo kecil, Isdianto kemudian menerima mikropon yang disodorkan Uba Ingan Sigalingging, Wakil Sekretaris Tim Pemenangan INSANI.

“Terima kasih bapak dan ibu semuanya. Saya sangat gembira, dan senang hati bisa hadir di tengah saudara-saudaraku di Baloi Kolam ini,” kata Isdianto mengawali pidatonya.

Baca Juga :

Sementara itu, warga yang datang kian bertambah. Meski ramai, tapi masing-masing tetap mengingatkan untuk tetap menjalankan protokol kesehatan; menjaga jarak dan menggunakan masker demi mencegah penularan virus corona.

Kata demi kata pun meluncur dari bibir adik kandung Gubernur Kepri almarhum Muhammad Sani itu. Ia memastikan kepada warga Baloi Kolam bahwa dirinya akan selalu bersama mereka.

“Saya akan hadir di sini, walaupun tidak bisa setiap hari datang secara fisik. Karena itu, saya pastikan bahwa saya akan bergabung dengan bapak dan ibu semua jika ada pihak-pihak yang mencoba mengganggu kedamaian kehidupan bermasyarakat di Baloi Kolam ini,” kata Isdianto.

Usai menyampaikan itu, tepuk tangan dari warga langsung bergemuruh. Teriakan “Isdianto Gubernur Kepri” dan INSANI Menang” pun kembali menggema.

Cagub Kepri Isdianto
Cagub Kepri Isdianto menyampaikan program kerjanya di hadapan warga Baloi Kolam, Batam, Kamis (5/11/20). (F: YB Trisna/barakata.id)

Sebelumnya, ada warga setempat yang berharap agar Isdianto bisa menjaga mereka dari ancaman penggusuran.

“Tolong jaga kami, Pak. Jangan ada lagi orang yang mau menggusur kami dari sini,” ujar seorang ibu yang sore itu mengenakan daster motif batik.

Baca Juga :

Isdianto tak lama di tempat itu. Setelah menyampaikan pidato singkat, ia melanjutkan acara blusukan di wilayah tersebut.

Tak nampak lelah di wajah mantan Kepala Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Kepri itu. Senyum di wajahnya pun tak pernah lepas. Dengan ramah, ia menyambut tegur sapa dari warga yang berdiri di depan rumahnya, di sepanjang jalan-jalan setapak yang dilalui Isdianto.

Di petang yang cerah itu, Isdianto menyusuri jalan berkelok-kelok, berundak-undak mengikuti kontur tanah di Baloi Kolam. Ia blusukan hingga ke wilayah delapan rukun tetangga (RT) di RW 16 tersebut yakni mulai dari RT 1, 2, 3, 5, 6, 7, 8 dan 10.

Sepanjang jalan yang dilalui, ia juga banyak berhenti, untuk menyerap aspirasi warga. Kehadiran Isdianto di tempat itu memang mendapat parhatian khusus dari warga. Hampir semua minta foto bersama. Bukan hanya orang dewasa tapi juga anak-anak ikut berebut minta diabadikan bersama Cagub Kepri nomor urut 2 itu.

Permintaan tersebut disambut Isdianto dengan sikap penuh kebapakan yang melindungi dan mengayomi.

“Pemimpin itu harus dekat dengan masyarakat. Kalau tidak didukung masyarakat, bisa apa pemerintah?” kata Isdianto.

Baca Juga :

Kepada warga Baloi Kolam, Isdianto menegaskan tekadnya untuk membawa Kepri menjadi lebih baik lagi. Ia optimistis perekonomian Kepri akan melejit di masa mendatang.

“Bersama Ibu Suryani, kami akan berusaha keras membawa Kepri menuju era yang gemilang. Maju daerahnya, sejahtera masyarakatnya,” kata Isdianto.

Untuk mendukung program-program pembangunan yang telah disusun oleh INSANI, lanjut Isdianto, ia bersama Suryani akan memprioritaskan pembangunan di sektor pendidikan. Menurutnya, pendidikan sangat penting untuk melahirkan sumberdaya manusia yang tangguh, handal, dan nantinya berguna untuk proses pembangunan di Kepri.

“Pendidikan adalah kunci. Saya bersama Ibu Suryani akan menjamin bahwa anak-anak kita, termasuk anak-anak di Baloi Kolam ini mendapat hak pendidikan yang layak, yang terbaik,” katanya.

Sosok ayah yang bersahabat

Cagub Kepri Isdianto disambut meriah oleh warga Baloi Kolam, Batam, Kamis (5/11/20). (F: YB Trisna/barakata.id)

Lae, warga Baloi Kolam yang sore itu setia mengikuti di belakang Isdianto selama blusukan, mengaku sangat terkesan dengan Cagub Kepri nomor urut 2 tersebut.

“Saya merasa beliau ini, Pak Isdianto sosok yang tepat untuk kami masyarakat kecil ini. Pak Isdianto seperti “ayah”. Beliau sangat ramah, dan program yang ditawarkannya pun tidak muluk-muluk, masuk akal semua,” katanya.

Baca Juga :

Lae pun berjanji akan menyerahkan suaranya, juga istri dan saudara-saudaranya yang tinggal di Baloi Kolam kepada pasangan INSANI pada hari pencoblosan, Desember 2020 nanti.

“Tidak ada pilihan lain, cuma Pak Isdianto dan Bu Suryani yang mantap,” kata pria yang mengaku bekerja sebagai pedagang itu.

Beberapa hari sebelum Isdianto datang ke Baloi Kolam, pasangannya yakni calon Wakil Gubernur Kepri Suryani sudah lebih dulu menyambangi warga setempat. Sama seperti Isdianto, sambutan warga kepada Suryani juga semarak.

Seperti di tempat-tempat lain yang didatanginya, kepada warga Baloi Kolam Suryani juga memaparkan soal pentingnya pembangunan di sektor pendidikan. Menurut dia, majunya pendidikan akan berdampak pada kemajuan perekonomian di Kepri.

“Saya bersama Pak Isdianto akan berjuang memberikan hak-hak pendidikan yang layak kepada masyarakat Kepri, terutama kepada anak-anak kita. Kepada orangtua kita yang sudah lansia, kami juga akan perjuangkan program jaminan layanan kesehatan,” kata Suryani ketika itu.

*****

Editor : YB Trisna

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin