Home Kepulauan Riau Tanjungpinang BIN Kepri Gelar Vaksinasi Covid-19 dari Rumah ke Rumah

BIN Kepri Gelar Vaksinasi Covid-19 dari Rumah ke Rumah

24
BIN Kepri
Foto ilustrasi. Seorang pelajar di kepri mengikuti vaksinasi Covid-19. (F: dikominfo kepri)
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Tanjungpinang – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Provinsi Kepri mendatangi warga dari rumah ke rumah untuk menyukseskan program suntik vaksin Covid-19. Langkah ini diambil untuk memudahkan warga yang ingin mengikuti vaksinasi.

Kepala BIN Daerah (Kabinda) Provinsi Kepri, Brigjen Pol Riza Celvian Gumay mengatakan, gerakan door to door ini adalah upaya jemput bola sembari memberi pemahaman agar masyarakat mau segera disuntik vaksin.


Menurut dia, program vaksinasi dari rumah ke rumah di perkampungan cukup efektif untuk memberi kemudahan kepada warga. Rata-rata warga antusiasme mengikuti vaksinasi untuk meningkatkan imun tubuh dari serangan Covid-19.

“Ini upaya kami untuk membantu masyarakat yang kesulitan menjangkau lokasi vaksinasi. Sampai hari ini masih ada warga yang tidak tahu lokasi vaksinasi, bahkan mereka tidak tahu alamat puskesmas,” katanya di Tanjungpinang, Kamis (15/7/21).

BACA JUGA : Gubernur Kepri Perintahkan Bupati/Wali Kota Gesa Vaksinasi Anak

Gumay mengungkapkan, ada 3.284 Warga Tanjungpinang menjadi sasaran vaksinasi massal untuk pelajar dan rumah ke rumah untuk masyarakat yang diinisiasi oleh BIN. Anggota PPKM Darurat juga akan mendukung seluruh lembaga pemerintah agar segera menjalankan vaksinasi kepada masyarakat.

“Seperti hasil rapat kami dengan Wali Kota Tanjungpinang. Beliau mengatakan masih banyak warganya yang belum divaksin. Kami pun meresponnya, segera mendorong agar program Presiden RI ini terlaksana maksimal,” tegasnya.

Selain masyarakat umum, BIN Daerah Kepri juga menggelar vaksinasi massal untuk kalangan pelajar di SMPN 4 dan SMAN 1 Tanjungpinang. Gumay mengatakan, pihaknya akan melakukan kegiatan yang sama di pulau-pulau yang sulit terjangkau.

“Kami akan mendorong program vaksinasi berlangsung maksimal, dan target tercapai,” kata dia.

BACA JUGA : Gerai Vaksin Keliling Polda Kepri Diluncurkan, Target Vaksinasi 2.000 Orang

Terpisah, Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengapresiasi dan berterima kasih atas kegiatan BIN Daerah Kepri tersebut. Menurut dia, akan ada 3.284 masyarakat yang akan mendapatkan vaksinasi melalui program vaksinasi massal dan dari rumah ke rumah yang digagas Kabinda Kepri.

Rahma juga mengatakan bahwa vaksinasi door to door merupakan terobosan yang bagus sehingga Pemkot Tanjungpinang berkemungkinan akan meneruskan program tersebut.

“Ini inisiasi dari beliau (Kabinda Kepri), sehingga nantinya akan kami teruskan. Apalagi ada orang-orang tua kita yang jaraknya jauh dari lokasi faskes (Fasilitas Kesehatan), maka itu akan memudahkan,” ujar Rahma seperti dilansir kepriprov.go.id.

*****

Editor : YB Trisna

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin