Home Kepulauan Riau Batam Gerai Vaksin Keliling Polda Kepri Diluncurkan, Target Vaksinasi 2.000 Orang

Gerai Vaksin Keliling Polda Kepri Diluncurkan, Target Vaksinasi 2.000 Orang

118
Vaksinasi Keliling
Polda Kepri meluncurkan Gerai Vaksin Presisi Keliling di Mapolda Kepri, Batam, Rabu (7/7/21). (F: barakata.id)
Himbauan Pemprov Kepri

Barakata.id, Batam – Polda Kepri meluncurkan Gerai Vaksin Presisi Keliling. Pelepasan armada vaksin tersebut dilakukan oleh Wakil Polda Kepri, Brigjen Pol Drs. Darmawan, M. Hum di Mapolda Kepri, Rabu (7/7/21).

Pada kesempatan itu, Wakapolda Kepri mengatakan, pemerintah secara resmi telah menetapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM berbasis mikro. Pemerintah juga akan mengoptimalkan posko penanganan Covid-19 di tingkat desa dan kelurahan untuk pengendalian penyebaran virus Covid-19.


Pelaksanaan PPKM Mikro terhitung mulai tanggal 6 Juli hingga 20 Juli 2021. Khusus di di wilayah Provinsi Kepri, ada empat daerah yang harus melaksanakan PPKM Mikro yakni Kota Batam, Tanjungpinang, Kabupaten Bintan dan Natuna.

BACA JUGA : Batam Zona Merah, Kapolda Kepri Ingatkan Masyarakat dapat Manfaatkan Posko PPKM

Darmawan mengatakan, menyikapi hal tersebut, Polda Kepri meluncurkan Gerai Vaksin Keliling yang akan terus berkeliling untuk mendata dan melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat.

″Kegiatan ini adalah bukti bahwa Polda Kepri benar-benar serius dan berupaya dalam penanggulangan Covid-19 ini. Target kita adalah 2.000 orang divaksinasi,” katanya.

Gerai Vaksin Polda Kepri
Wakapolda Kepri melepas Gerai Vaksin Presisi Keliling di Mapolda Kepri, Batam, Rabu (7/7/21). (F: barakata.id)

“Vaksinasi dilaksanakan setiap hari kerja selama satu bulan ke depan dengan target perharinya 50 sampai dengan 100 orang,” sambung Wakapolda Kepri.

Ia mengatakan, saat ini telah terbentuk 23 Gerai Vaksin di Polda Kepri. Ppencapaian vaksin di gerai-gerai tersebut sekitar 2.508 dosis per hari.

“Kita harapkan dengan adanya Gerai Vaksin keliling ini dapat mencapai target 70 persen masyarakat di Provinsi Kepri dapat terwujud,” pungkas Wakapolda Kepri.

*****

Editor : YB Trisna

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin