Home Jelajah Seni Budaya BBDC Cari Anggota Baru, Ini Syarat untuk Mendaftar

BBDC Cari Anggota Baru, Ini Syarat untuk Mendaftar

76
Bahana Barelang Drum Corps (BBDC) melakukan latihan di Dataran Engku Putri beberapa waktu lalu. (F: Disbudpar Batam)
Himbauan Pemprov Kepri

Barakata.id- Bahana Barelang Drum Corps (BBDC) sedang membuka pendaftaran untuk cari anggota baru. Drumband binaan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Batam ini membuka pendaftaran untuk angkatan XXVII.

Kepala Seksi (Kasi) Fasilitasi Ekonomi Kreatif Disbudpar Batam Miftakhuraziqin mengatakan pendaftaran berlangsung mulai 30 Desmber 2020 hingga 15 Januari 2021.

Baca Juga:
Flash Mob BBDC Pukau Pengunjung Mega Mall

Dia mengatakan, ada beberapa syarat yang diperlukan untuk mendaftar ke BBDC. Diantaranya pendaftar masih berstatus pelajar SMP kelas 7-9, dan SMA kelas 10-11.

Setelah itu pendaftar wajib mengisi formulir, mendapat izin dari orangtua dan sekolah, melampirkan surat keterangan sehat dari puskemas, memiliki niat belajar yang tinggi, komitmen, bertanggungjawab dan diutamakan pernah mengikuti drumband.

“Pendaftaran secara online, wawancara juga virtual. Memasuki proses seleksi panitia akan bergantian meamnggil peserta setiap devisinya, misalnya perkusi atau terompet. Namun dibatasi maksimal 10 orang,” kata Miftakhuraziqin.

Seleksi ditargetkan berakhir pada 30 Januari 2021. Setelah itu akan dilanjutkan dengan pembekalan fisik, mental, pengenalan alat, teori dan praktik.

“Saat pembekalan semua anggota diminta membawa alat makan dan minum dari rumah. Selama kegaitan kami tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah,” tuturnya.

BBDC punya agenda latihan satu minggu empat kali. latihan rutin dilakukan Selasa, Kamis dan Sabtu mulai pukul 15.00-18.00. Selain itu, biasanya sebelum event latihan juga dilakukan rutin dan fokus selama dua minggu menjelang event.

Baca Juga:
BBDC Tampilkan Flash Mob, Beri Kejutan Pengunjung Mal

Kepala Disbudpar Batam, Ardiwinata menyambut baik dibukanya pendaftaran calon anggota BBDC. Ia berharap peserta yang lulus dapat berkomitmen belajar dan berlatih dengan bersungguh-sungguh.

“Peserta yang lulus nantinya bisa mengikuti kegiatan spektakuler yang diselenggarakan pemerintah, karena itu peserta harus bersungguh-sungguh mengikuti proses wawancara sampai pembekalan,” katanya.

BBDC memang kerap dilibatkan di berbagai event yang digelar Pemerintah Kota (Pemko) Batam. Diantaranya pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) kota dan provinsi, rangkaian HUT RI, Peringatan Hari Jadi Batam (HJB), dan kompetisi.

***

Editor: Asrul R

Advertisement
SebelumnyaJokowi Minta Pelaku Usaha Mikro-Kecil Tak Menyerah
SelanjutnyaNestapa Mendalam Keluarga Christine Angelica Dacera, Pramugari Cantik Tewas Dirudapaksa 11 Pria