Video Pria Melamar Kekasihnya di Restoran KFC Viral, Netizen Ramai-Ramai Beri Sumbangan

78
Ilustrasi

Barakata.id, Afsel – Media sosial (medsos) dihebohkan dengan sebuah video tentang seorang pria melamar kekasihnya di restoran cepat saji KFC di sebuah kota di Afrika Selatan.

Video itu memperlihatkan sang pria berlutut dan memberikan cincin kepada wanita di dekat meja makan yang dipenuhi ayam goreng pesanan mereka.

Video yang diambil secara diam-diam oleh salah satu pengunjung restoran itu langsung viral setelah diunggah ke platform medsos Twitter.

Baca Juga : Kisah Cinta Pemuda dan Nenek Ini Kandas di KUA

Setelah video itu menyebar di media sosial, pengelola KFC Afrika Selatan ikut membagikan video tersebut dan membanjirlah simpati dan uluran tangan bagi pasangan berbahagia itu.

Hashtag #KFCProposal menjadi pemicu awal sehingga peristiwa ajakan untuk menikah di kedai Kentucky itu menjadi viral di media sosial. (F: Getty Images)

Unggahan itu kemudian diretweet lebih dari 17.000 kali, dan tagar #KFCProposal pun menjadi perbincangan yang meluas di media sosial.

Belakangan identitas dua sejoli itu diketahui bernama Bhut ‘Hector dan Nonhlanhla.

Tapi kisah itu tidak berakhir di sana.

Tak lama kemudian, orang-orang yang tak dikenal pun mulai mengulurkan tangan untuk membantu proses pernikahan mereka, termasuk akomodasi selama bulan madu dan resepsi pernikahannya.

Saya ingin tampil menyanyi di pesta pernikahan mereka, gratis, tanpa dipungut bayaran … Saya suka cinta,” demikian cuitan penyanyi sekaligus penulis lagu yang populer, Zakes Bantwini, di akun Twitternya.

Lantas, janji hadiah pun membanjir dari sejumlah perusahaan terkenal, diantaranya perusahaan otomotif, Audi. Mereka menawarkan akomodasi selama bulan madu.

“Seseorang perlu mengantar kalian ke lokasi bulan madu. Kami siap membantu,” begitulah cuitan perusahaan otomatif Audi Afrika Selatan di akun resmi Twitternya.

Video pria melamar kekasihnya di restoran cepat saji di sebuah kota di Afsel viral di medsos.

Sebuah liputan khusus pernikahan mereka pun dijanjikan oleh sebuah penerbitan di Afrika Selatan.

“Kami siap meliput kisah cinta mereka dalam dua halaman. Ini kisah indah percintaan mereka yang perlu dibagikan,” demikian cuitan Twitter majalah DRUM.

Lalu tawaran bantuan dalam bentuk minuman bir, panci untuk memasak, hingga pakaian olahraga pun mengalir pada Jumat, bersama dengan sumbangan senilai ribuan poundsterling.

Baca Juga : 14 WNI Korban Nikah Paksa di Cina Dipulangkan ke Indonesia

Kateka Malobola, pejalan kaki yang memfilmkan proses lamaran pernikahan itu dan mengunggahnya ke media sosial, mengaku gembira atas banjir simpati dari masyarakat Afrika Selatan.

“Saya membuat video dan mengirimkannya ke grup WhatsApp seraya berkata ‘lihat ini!’ Saya juga unggah ke Facebook dan Instagram, lalu boom ! ” ujarnya dalam video yang dia buat belakangan .

Ucapan terima kasih pun mengalir melalui situs online SowetanLIVE.E.

“Terima kasih, Afrika Selatan. Kebaikan Anda benar-benar menghangatkan kami. Kami tidak akan pernah membayangkan bahwa kisah cinta kami akan menyentuh begitu banyak orang,” tambah pasangan itu.

*****

Sumber : BBC Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here