Home Kepulauan Riau Batam Batam Zona Hijau dengan Nol Kasus Aktif

Batam Zona Hijau dengan Nol Kasus Aktif

Batam Nol Kasus
Peta wilayah dan penyebaran Covid-19 di Batam. (F: Satgas Percepatan Penanganan Covid-19)

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Batam – Kabar gembira untuk warga Batam. Berdasarkan data Data dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Batam per 14 Januari 2022, Batam nol kasus aktif. Tak ada tambahan kasus positif Covid-19. Demikian juga, tak ada pasien yang masih dirawat.

Sehingga sejak dimulainya pandemi Covid-19 di Batam hingga saat ini tingkat kesembuhan mencapai 96,743 persen dan kematian 3,257 persen.

Pencapaian ini menurut Wali Kota Batam Muhammad Rudi patut disyukuri. Namun, meskipun demikian, ia tetap meningatkan bahwa kerja mencegah penyebaran pandemi masih terus dilakukan.

Baca Juga:

“Karena pandemi ini masih ada, saya harap kita semua tak lengah. Tetap terapkan protkes seperti biasa,” ujarnya.

Hal itu harus tetap dilakukan karena kasus baru bisa saja terjadi jika seluruh pihak mengabaikan protokol kesehatan. Tak hanya penerapan protokol kesehatan, saat ini Batam juga masih terus gencar melakukan vaksinasi.

“Terkait vaksinasi juga, mari kita sukeskan. Batam sekarang dipercaya untuk melaksanakan vaksinasi booster,” kata dia.

Selain itu, beberapa waktu lalu, Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad juga memimpin rapat pembahasan dengan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis di lingkungan Pemko Batam.

Dalam kesempatan itu, Amsakar mengatakan, Pemko Batam masih perlu mengambil langkah-langkah yang lebih intens lagi. Langkah-langkah itu bertujuan menggenapi upaya preventif (pencegahan) maupun penanganan yang selama ini telah dilakukan.

Baca Juga:

“Monitorng di pusat-pusat keramaian tetap harus dilakukan,” kata dia.

Oleh karena itu, tim terpadu juga diminta untuk gencar turun ke lapangan, Posko PPKM Mikro yang selama ini sudah berjalan juga harus diterapkan dengan lebih intens. (asrul)

SebelumnyaKubah Masjid Agung Batam Center Akan Diubah Total, Ini Alasannya
SelanjutnyaHuntara Warga Terdampak Erupsi Semeru Usung Konsep Smart Village

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin