Home Kepulauan Riau Batam Pasien Covid-19 Tersisa 269 Orang, Zona Hijau di Batam Nambah Lagi

Pasien Covid-19 Tersisa 269 Orang, Zona Hijau di Batam Nambah Lagi

26
Zona Hijau di Batam
Peta penyebaran Covid-19 di Batam. (F: Gugus Tugas Covid-19 Batam)
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Batam- Kasus Covid-19 di Batam terus melandai. Zona hijau di Batam pun bertambah. Jumlah pasien pun semakin berkurang. Saat ini yang sedang dirawat tersisa 269 orang.

“Untuk zona hijau atau nol kasus Covid-19 bertambah satu, Kecamatan Batuampar. Sebelumnya yang sudah masuk zona hijau yakni Bulang dan Galang,” ujar Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, Minggu (29/8/21).


Sementara itu, kecamatan lain yakni Belakangpadang dan Nongsa berada di zona kuning. Selebihnya masih berada di zona merah.

Baca Juga:

Rudi mengungkapkan, penanganan Covid-19 di Batam tak lepas dari kerja keras semua pihak. Termasuk tenaga kesehatan, tenaga keamanan dan seluruh masyarakat Batam.

“Kita berharap kasus Covid-19 di Batam segera berakhir,” katanya

Oleh karena itu Rudi berpesan agar masyarakat terus menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

“Selalu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas,” katanya.

Berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Batam, hingga 29 Agustus 2021 tingkat kesembuhan sebesar 95,7 persen. Sedangkan jumlah pasien di Batam sebanyak 25.457 orang.

Dari total jumlah itu sebanyak 24.384 orang dinyatakan sembuh. Sedangkan yang meninggal sebanyak 804 orang. Sedangkan yang masih dinyatakan positif Covid-19 sebanyak 269 orang.

Baca Juga:

Dari jumlah yang terkonfirmasi positif ini sebagian besar melakukan isolasi mandiri yaitu 130 orang, 49 orang isolasi di Asrama Haji, 18 orang di RS Awal Bros, 16 orang di RS Elisabeth Lubuk Baja, 10 orang di RSUD Embung Fatimah, 6 orang di RS Elisabeth Sei Lekop dan 6 orang di RS Harapan Bunda,

Kemudian 5 orang di RS Elisabeth Batam Kota, 5 orang di RS Budi Kemuliaan, 3 orang di RSKI Galang, 2 orang di RS Camatha Sahidya, 2 orang di RS Keluarga Husada, 2 orang di RS Graha Hermine, 1 orang di RS Bhayangkara, 1 orang di RS Soedarsono Darmosoewito, dan 1 orang di RS Bunda Halimah.

***

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin