Home Kepulauan Riau Batam Hore, 11 Kecamatan di Batam Sudah Zona Hijau

Hore, 11 Kecamatan di Batam Sudah Zona Hijau

Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Batam – Sebanyak 11 kecamatan di Kota Batam sudah berada di zona hijau. Sedangkan sisanya, satu kecamatan yaitu Lubukbaja masih berada di zona kuning dengan pasien yang dirawat hingga Jumat (19/11/21) tersisa dua orang.

Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengatakan, kondisi Batam saat ini tak lepas dari semua pihak yang terus berjuang menawan Covid-19. Rudi mengaku sangat mengapresiasi pencapaian ini.

Rudi juga mengapresiasi semua pihak yang terlibat dalam menyukseskan vaksinasi dan penanganan Covid-19 di Batam. Ia berharap, dengan pulihnya Kota Batam dari Covid-19, mampu diiringi pulihnya ekonomi daerah tersebut.

Baca Juga:

“Hampir dua tahun sudah kita melawan Covid-19. Alhamdulillah kini sudah membuahkan hasil dan tinggal dua pasien lagi agar Batam benar-benar menjadi zona hijau,” katanya.

Untuk diketahui, data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam, sejak awal terindikasi penyebaran Covid-19 pada Maret 2019 lalu, total 25.834 pasien di Batam. Dari total itu, 24.992 pasien dinyatakan sembuh dan 841 pasien meninggal dunia, serta dua orang masih dirawat.

“Fokuskan perawatan dua pasien tersisa hingga Batam jadi nol kasus Covid-19. Doakan saudara kita (pasien) segera sembuh dan masyarakat lain dapat dihindarkan dari wabah ini,” ujar Rudi.

Berdasarkan data Pemerintah Kota (Pemko) Batam, hingga 19 November 2021, capaian vaksinasi dosis pertama sudah 87,30 persen atau 792.075 warga dari total sasaran 907.317.

“Capaian ini tergolong tinggi dibandingkan daerah lain. Meski begitu, kita terus menggesa agar mampu mencapai 100 persen,” katanya.

Oleh karena itu, Rudi berpesan kepada warga yang belum divaksin segera disutik untuk mencapai 100 persen dari total sasaran vaksinasi di Batam.

Meskipun Batam hampir nol kasus, namun Rudi mengingatkan masyarakat agar tetap waspada terhadap ancaman lonjakan kasus menjelang Natal dan Tahun Baru 2022.

Baca Juga:

“Protokol kesehatan jangan sampai kendur. Sama-sama kita menjaga diri dan keluaga demi menghilangkan Covid-19 dari Batam,” ujar Rudi.

Protokol kesehatan tersebut di antaranya memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

“Dengan upaya ini semoga Covid-19 segera berakhir,” katanya. (asrul)

SebelumnyaGunakan Anggaran DBHCHT, Disperdagin Kota Blitar Diperuntukan Untuk Sosialisasi Cukai
SelanjutnyaPergunakan Anggaran DBHCHT, Dinkop Kota Blitar Gelar Sosialisasi Prospek Ekspor Produk UMKM Bersama Bea Cukai

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin