Home Kepulauan Riau Batam Kubah Masjid Agung Batam Center Akan Diubah Total, Ini Alasannya

Kubah Masjid Agung Batam Center Akan Diubah Total, Ini Alasannya

Kubah Masjid Agung Batam
Gambar rencana desain kubah Masjid Agung Batam Center yang baru. (F: Ist)

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Batam – Kubah Masjid Agung Batam Center nantinya akan diubah total. Hal itu merupakan salah satu agenda dari rencana revitalisasi Masjid Agung Batam Center.

Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengatakan revitalisasi memang akan dilakukan secara menyeluruh. Termasuk bagian kubah masjid. Rencana itu diakuinya menimbulkan banyak protes di berbagai platform media sosial.

Namun demikian, menurutnya, revitalisasi Masjid Agung Batam Center ini bukanlah untuk kepentingan pribadinya. Tapi untuk kepentingan bersama, khususnya umat Islam.

Baca Juga:

Rudi mengatakan, alasan revitalisasi itu, karena menurutnya saat ini Masjid Agung Batam Center sudah waktunya direvitalisasi dan dilakukan perbaikan.

“Revitalisasi masjid ini bukan untuk saya bapak ibu, tapi untuk kita bersama,” kata Rudi saat menghadiri kegiatan Pembukaan Rapat Kerja Yayasan Hidayatullah Batam, Jumat (14/1/22).

Sementara itu, terkait kubah masjid, Rudi mengatakan alasan untuk megubah total bentuknya karena selama ini Masjid Agung Batam Center sering bocor saat hujan deras. Penyebabnya, air tak dapat mengalir dengan cepat ke bawah.

Baca Juga:

“Jadi kubah sekarang ini itu modelnya menampung air, di bawahnya. Jadi sering mengakibatkan bocor di ruang utama. Setiap bulan kami perbaiki dan setiap bulan juga bocor,” kata Rudi.

Hal itulah menurutnya kenapa perlu dilakukan perubahan pada kubah Masjid Agung Batam Center. Namun pihaknya akan tetap menerima setiap masukan yang disampaikan masyarakat kepada Pemko Batam. Sehingga pembangunan Masjid Agung Batam Center tersebut dapat terlaksana dengan baik. (asrul)

SebelumnyaKadis Pariwisata Kepri Ajak Generasi Muda Kepri Tingkatkan Kompetensi untuk Mengisi Peluang Sektor Pariwisata
SelanjutnyaBatam Zona Hijau dengan Nol Kasus Aktif

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin